Senin 19 Jun 2023 08:54 WIB

Jelang Kejuaraan Dunia, Aero Sutan 4 Kali Naik Podium pada Kejuaraan Jetski di Filipina

Ajang ini juga persiapan Aero turun ke Kejuaraan Dunia di AS pada Oktober 2023 nanti.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Atlet jetski Indonesia, Aero Sutan Aswar, naik podium pada kejuaraan jetski internasional di Filipina 17-18 Juni 2023.
Foto: Dok Republika
Atlet jetski Indonesia, Aero Sutan Aswar, naik podium pada kejuaraan jetski internasional di Filipina 17-18 Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, GENERAL SANTOS -- Atlet jetski Indonesia, Aero Sutan Aswar, terus menorehkan prestasi di event internasional. Kali ini, Aero sukses empat kali naik podium pada kejuaraan jetski dalam ajang 1st National Philippines Jetski Tour 2023 17-18 Juni, di General Santos, Filipina. Prestasi ini membanggakan nama Indonesia di tingkat internasional.

Kejuaraan tersebut diikuti peserta dari berbagai negara Asia, di antaranya Jepang, Korea Selatan, Filipina, dan Indonesia. Kejuaraan ini mempertandingan 10 nomor dan Aero turun di empat nomor dengan hasil juara satu di nomor Pro Am Runabout Limited, juara dua nomor Expert Runabout Stock, juara satu nomor Endurance Runabout Open, dan juara satu nomor Endurance Runabout Stock.

Aero yang baru saja meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja mengatakan, kejuaraan kali ini termasuk yang cukup berat tantangannya. Pasalnya, untuk tiba di venue pertandingan harus menyambung penerbangan lagi selama dua jam dari Ibu Kota Filipina, Manila, menuju General Santos.

“Dan dilanjutkan dengan perjalanan darat selama tiga jam sehingga banyak tenaga yang terkuras sebelum turun di ajang pertandingan,” ujar Aero dalam keterangan persnya, Senin (19/6/2023).

Meski demikian, kata Aero, semua tantangan tersebut mampu diatasi berkat latihan fisik yang rutin dilakukan selama ini. Latihan fisik terus-menerus tersebut mampu membawa Aeuro merarih hasil bagus di Filipina.

Pelatih Fully Aswar menjelaskan, keikutsertaan Aeuro dalam kejuaraan ini sebagai salah satu bentuk persiapan turun ke Kejuaraan Dunia di Amerika Serikat (AS) pada Oktober 2023 nanti. Fully berharap Aero kembali meraih posisi puncak sebagai juara dunia 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement