Rabu 12 Oct 2022 12:09 WIB

Tim Jetski Indonesia Gebrak Kejuaraan Dunia 2022 di Negeri Paman Sam

Seluruh atlet digembleng oleh Jetski Indonesia Academy.

Tim Jetski Indonesia yang berlomba di Lake Havasu City, Arizona, Amerika Serikat meraih sejumlah prestasi.
Foto: Dok. Web
Tim Jetski Indonesia yang berlomba di Lake Havasu City, Arizona, Amerika Serikat meraih sejumlah prestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, ARIZONA -- Tim Jetski Indonesia yang berlomba di Lake Havasu City, Arizona, Amerika Serikat meraih sejumlah prestasi. Tim Jetski Indonesia yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Indonesia Jetsport Boating Association, Fully Aswar mengabarkan hasil pertandingan yang diikuti oleh Tim Jetski Indonesia.

Tim Jetski Indonesia terdiri dari Aero Sutan Aswar, Aqsa Sutan Aswar, Deepta Monoarfa dan Rafa Miza  yang masing-masing menunjukan prestasi dunianya dan seluruh atlet berhasil masuk dalam podium 10 besar dunia.

Baca Juga

Aqsa Sutan Aswar meraih podium Juara 2 pada nomor paling bergengsi yakni Pro Am Endurance  Runabout Open. Sementara pada nomor yang sama juga diikuti oleh kakaknya yakni Aero Sutan Aswar berhasil meraih posisi kedelapan diantara para mastet jetski dunia tersebut. Aero sendiri sempat mengalami gangguan pada mesin saat balapan.

Rafa Miza yang berlomba pada nomor Class Amateur Runabout 1100 Stock berhasil meraih podium ke-enam, dan Deepta Monoarfa yang ikut pada nomor perlombaan Class Novice Runabout  1100 Stock berhasil menuntaskannya pada posisi kesembilan di podium 10 besar dunia.

World Finals 2022 sendiri merupakan Kejuaraan Dunia jetski yang diadakan secara rutin oleh International Jetsports Boating Association yang berpusat di Amerika Serikat dan berlangsung  pada tanggal 1 sampai 9 Oktober 2022.

Fully Aswar yang juga sebagai pelatih bagi atlet elite Jetski Indonesia mengatakan, performa para atlet jetski cukup baik oleh karena pelatihan yang terus berjalan di Jetski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta.

"Rafa dan Deepta sendiri adalah atlet hasil pembibitan baru yang sudah mampu menunjukan prestasinya di tingkat dunia, dengan usia yang masih relatif sangat muda," kata Fully, Rabu (12/10/2022). 

Dalam proses pelatihannya di Jetski Indonesia Academy, keduanya selain dilatih langsung oleh Fully  Aswar terkadang dibimbing juga oleh Aero dan Aqsa dalam sesi latihan bersama, sehingga tak heran keduanya di usianya yang masih muda tersebut sudah mampu menunjukkan prestasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement