Senin 19 Jun 2023 09:28 WIB

Van Dijk Keluhkan Timnas Belanda tak Tunjukkan Keinginan untuk menang

Belanda kalah 2-3 dari Italia dalam perebutan tempat ketiga UEFA Nations League 2023.

Bek timnas Belanda, Virgil van Dijk.
Foto: AP/Darko Bandic
Bek timnas Belanda, Virgil van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten tim nasional (timnas) Belanda Virgil van Dijk mengatakan, timnya tidak menunjukkan kemauan untuk menang ketika dikalahkan Italia dengan skor 2-3 dalam perebutan tempat ketiga UEFA Nations League 2023 di Stadion De Grolsch Veste, Belanda, Ahad (18/6/2023) WIB.

"Tim ini bisa memainkan sepak bola dengan sangat baik, tetapi jika kemauan tidak ada, kami sangat biasa-biasa saja," kata Van Dijk, dilansir melalui laman resmi tim nasional Belanda, Senin (19/6/2023).

Baca Juga

Pada laga tersebut, Belanda ketinggalan dua gol pada babak pertama ketika Federico Dimarco dan Davide Frattesi membobol gawang yang dijaga Justin Bijlow.

Bek yang merupakan pemain Liverpool FC itu berkomentar bahwa penampilan timnya pada babak pertama sangat mengecewakan.

"Tentu saja itu tidak diperbolehkan. Kami selalu terlambat untuk menekan," kata Van Dijk menjelaskan. "Kami semua tidak mengambil tanggung jawab dan mengecewakan satu sama lain."

Tim berjuluk De Oranje itu lalu bangkit pada babak kedua dan mampu mencetak dua gol lewat Steven Bergwijn dan Georginio Wijnaldum.

Namun, dua gol ini tidak cukup membuat Belanda melaju lebih jauh karena pada babak yang sama Federico Chiesa menambah satu gol untuk Azzurri dan membuat skor berakhir dengan 3-2.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement