Senin 19 Jun 2023 14:31 WIB

Gara-Gara Messi, Griezmann Tertarik Lanjutkan Karier di Amerika Serikat

Namun Griezmann masih ingin bertahan di kompetisi Eropa untuk saat ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann ingin mengikuti jejak Lionel Messi berkarier di Amerika Serikat.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann ingin mengikuti jejak Lionel Messi berkarier di Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann juga ingin melanjutkan kariernya di Amerika Serikat (AS) setelah Lionel Messi bergabung dengan klub MLS, Inter Miami. Griezmann dan Messi bermain bersama di Barcelona. Namun Griezmann masih ingin bertahan di Eropa untuk saat ini.

Messi memutuskan bergabung dengan Inter Miami daripada kembali ke Barcelona atau ke Arab Saudi. Keputusan tersebut mengejutkan banyak pihak termasuk beberapa pemain. Namun langkah Messi itu memberikan dampak luas kepada sejumlah pemain.

Baca Juga

"Ini adalah impian saya,” kata Griezmann ketika ditanyai tentang potensi kepindahan MLS pada konferensi pers, dilansir dari Goal, Senin (19/6/2023).

Pemain asal Prancis berusia 32 tahun itu ingin ketika melanjutkan karier di AS masih dalam kondisi terbaik. Ia menegaskan sepak bola AS bisa menjadi tujuan masa depan berikutnya.

AS memang menjadi magnet bagi bintang-bintang sepak bola Eropa yang sudah memasuki pengujung kariernya. Sebelum Messi ada sejumlah pesepak bola top yang merumpt di sana, seperti David Beckham, Frank Lampard, Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic, dan Therry Henry.

Griezmann menikmati kariernya bersama Atletico Madrid. Ia mengemas 15 gol di La Liga Spanyol untuk musim 2022/2023 sekaligus membawa timnya finis di posisi ketiga klasemen. Griezmann awalnya berstatus pemain pinjaman dari Barcelona pada 2021 dan dipermanenkan Oktober 2022 lalu.

Griezmann sedang bersama timnas Prancis di jeda internasional untuk melakoni kualifikasi Euro 2024. Griezmann salah satu pemain penting saat Prancis juara Piala Dunia 2018 Rusia dan kesuksesan Les Bleus lolos ke final Piala Dunia 2022 Qatar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement