Senin 19 Jun 2023 17:44 WIB

Shin Tae-yong Diprediksi Turunkan Semua Pemain Naturalisasi vs Argentina

Indonesia benar-benar dalam posisi siap tempur.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain timnas Indonesia Rafael William Struick terjatuh saat berusaha melewati adangan pemain Palestina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia Rafael William Struick terjatuh saat berusaha melewati adangan pemain Palestina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong diprediksi akan menurunkan kekuatan penuh pemain naturalisasi pada laga uji coba FIFA Matchday melawan Argentina. Laga tersebut akan segera digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB. Dari semua pemain naturalisasi, hanya Sandy Walsh yang dipastikan absen karena cedera.

Seperti diketahui, dari daftar 26 pemain Timnas Indonesia yang dipersiapkan Shin Tae-yong untuk pertandingan melawan Palestina dan Argentina, tujuh di antaranya adalah pemain naturalisasi. Mereka adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Marc Klok, Stefano Lilipaly, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Selain itu juga ada Elkan Baggot yang merupakan pemain keturunan.

Baca Juga

Dari kedelapan nama tersebut, hanya Sandy yang dipastikan takkan bermain melawan Argentina. Pelatih Korea Selatan diprediksi akan menurunkan semua pemain naturalisasi selain Sandy dan Lilipaly. Shin tentu ingin memastikan Indonesia mendapatkan poin dari pertandingan ini meskipun menyadari hal itu akan sulit. 

Sementara itu, pelatih Argentina Lionel Scaloni telah mengungkapkan akan merotasi pemainnya saat menghadapi tim Merah Putih. Kendati demikian, ia memastikan warna permainan Tim Tango takkan berubah. Scaloni juga mengakui Indonesia akan menjadi lawan yang sulit saat pertandingan nanti.

"Indonesia adalah tim yang bagus dan punya teknik yang bagus, tak mudah bagi kami melawan Indonesia tentunya," kata Scaloni. "Pergantian pemain Argentina di laga ini bukan karena Indonesia lemah, tetapi saya ingin coba sesuatu yang baru dan mau bereksperimen sesuatu yang baru," ujarnya menambahkan. 

 

Prediksi susunan pemain kedua tim:

Indonesia (5-3-2): Syahrul Trisna (kiper); Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggot, Shayne Pattynama; Marselino Ferdinan, Marc Klok, Ivar Jenner; Dimas Drajad, Rafael Struick 

 

Argentina (4-4-2): Geronimo Rulli (kiper); Nahuel Molina, Leonardo Balerdi, German Pezzella, Marcos Acuna; Exequiel Palacios, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso, Lucas Ocampos; Julian Alvarez, Alejandro Garnacho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement