Senin 19 Jun 2023 18:05 WIB

Bakal Turun Sejak Awal Lawan Indonesia, Garnacho Didoakan Jadi the Next Di Maria

Garnacho punya gaya bermain yang sangat menarik.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain timnas Argentina Alejandro Garnacho (kanan) saat berlatih di Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta, Ahad (18 /6/2023). Argentina, juara Piala Dunia saat ini, akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Indonesia pada Senin (19/6/2023).
Foto: EPA-EFE/MAST IRHAM
Pemain timnas Argentina Alejandro Garnacho (kanan) saat berlatih di Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta, Ahad (18 /6/2023). Argentina, juara Piala Dunia saat ini, akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Indonesia pada Senin (19/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper utama tim nasional Argentina, Emiliano Martinez memberikan pujian untuk Alejandro Garnacho. Nama terakhir merupakan wonderkid La Albiceleste.

Garnacho menjalani debut bersama timnas senior negaranya, beberapa hari lalu. Tepatnya saat Raksasa Amerika Selatan itu bertemu Australia di China. Ia mentas di 16 menit terakhir.

Baca Juga

Pemain sayap asal klub Manchester United itu menggantikan Angel Di Maria. Martinez berharap Garnacho bisa menjadi the Next Di Maria di tim tango. Setelah pertandingan di Workers Stadium, sang kiper mengaku menyukai karakter juniornya tersebut.

Martinez menilai Garnacho sosok yang rendah hati. Winger yang bulan depan berusia 19 tahun itu tidak banyak bicara. Namun saat berlatih, yang bersangkutan sangat bersemangat.

"Dia bintang kecil, semoga kami membantu membentuknya dan dia bisa memberi kami banyak hal seperti Angel Di Maria," kata penjaga gawang Aston Villa itu, dikutip dari Goal International. 

Timnas Argentina sedang berada di Jakarta. Skuad polesan Lionel Scaloni akan menghadapi tuan rumah Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023. Duel tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Senin (19/6/2023) malam WIB.

Garnacho diprediksi turun sejak awal. Ia akan bermain bersama Julian Alvarez, serta Lucas Ocampos di lini depan. Scaloni bakal merotasi susunan starting xi timnya, dibandingkan saat mereka jumpa Australia.

La Albiceleste merupakan pemenang Piala Dunia 2022. Raksasa Amerika Selatan juga mantap di posisi teratas peringkat FIFA. Sebuah ujian berkelas untuk anak asuh Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menekankan tentang sikap optimistis. Tidak peduli siapa yang dihadapi. "Kemarin sama Palestina. Kita bisa menahan imbang. Walaupun harapannya menang. Sama dengan Argentina, ini bukan pertandingan hiburan. Ini serius," ujar tokoh berusia 53 tahun ini.

Ia diminta memprediksi hasil pertandingan ini. Erick berharap pasukan Garuda mampu menahan imbang sang raksasa. Meski bukan perkara mudah merealisasikan asa tersebut.

"Kalau kalah, ya maklum. Tapi masa kalahan. Boleh mimpi yang lebih besar. Kalau draw dapat bonus," tutur tokoh yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini.

Sayangnya, kapten La Albiceleste, Lionel Messi absen. Messi, Di Maria, serta Nicolas Otamendi sudah memulai liburannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement