Senin 19 Jun 2023 18:27 WIB

Erick Thohir Datang, SUGBK Tiba-Tiba Langsung Bergema

Mereka sontak berteriak menyerukan nama Erick Thohir.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ketua PSSI Erick Thohir memberi arahan kepada pemain Timnas Indonesia disela sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Ketua PSSI Erick Thohir memberi arahan kepada pemain Timnas Indonesia disela sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir tiba lebih awal untuk menyaksikan pertandingan uji coba FIFA Matchday antara Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Pertandingan sejatinya baru akan dimulai pukul 19.30 WIB tapi Erick sudah tampak di Royal Box VVIP Barat sejak pukul 18.00 WIB.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menyempatkan diri keluar dari royal box menyapa penonton yang berada di tribun VIP Barat. Erick turun memenuhi ajakan dari para penonton di sisi kiri VIP Barat untuk berfoto bersama. Dari tribun Kategori 1 bagian Barat ada beberapa suporter yang meneriakkan namanya meminta perhatian. 

Baca Juga

Menyadari hal itu, Erick lalu menyapa para penonton tersebut. Mereka sontak berteriak menyerukan nama Erick Thohir saat Ketum PSSI itu menyapa mereka dengan lambaian tangan sambil tersenyum. Tribun mulai dipadati penonton yang sudah memiliki tiket sejak sore hari. Pintu menuju tribun mulai dibuka pukul 17.00 WIB.

Hujan deras yang mengguyur area Jakarta sejak siang hari tampaknya tak menyurutkan niat para suporter untuk mendukung timnas Indonesia bermain melawan tim nomor satu dunia, Argentina. Terlepas dari absennya bintang Argentina Lionel Messi, para penonton tetap antusias untuk menyaksikan bintang-bintang Argentina yang lain. 

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga berharap hujan membawa berkah bagi Timnas Indonesia. Menurutnya, penggawa Garuda akan lebih diuntungkan dengan kondisi seperti ini. Ia menilai Dimas Drajad dkk sudah lebuh terbiasa bermain di lapangan yang basah ketimbang pemain-pemain Argentina. 

"Mudah-mudahan (jadi peluang buat Indonesia), jarang kan di luar negeri hujan. Manchester, Inggris beberapa tempat ujan, tapi yang lain enggak. Mudah mudahan ini keberuntungan bagi kita. Mana tahu mereka mau nendang, terpleset," kata Arya kepada wartawan, Senin (19/6/2023).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement