Selasa 20 Jun 2023 05:40 WIB

Saat Rekan-Rekannya Berjibaku di GBK, Messi Malah Kenang Momen Juara Piala Dunia 2022

Lionel Messi tidak mengatakan apa-apa soal alasan dirinya absen di Stadion Utama GBK.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bintang dan kapten timnas Argentina, Lionel Messi.
Foto: AP/Frank Augstein
Bintang dan kapten timnas Argentina, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi sedikit mematahkan hati penggemarnya di Indonesia. Mengapa demikian?

Itu karena keputusannya yang tidak ikut serta dalam rombongan tim nasional (timnas) Argentina, menuju Jakarta. Sang kapten memilih berlibur mendahului sejumlah rekannya. Ia bersama Angel Di Maria serta Nicolas Otamendi.

Baca Juga

Argentina akan menghadapi tuan rumah Indonesia dalam uji coba internasional. Itu sudah terjadwal dalam kalender FIFA. Duel ini berlangsung di Stadion Utama, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Senin (19/6/2023) malam WIB.

Messi tidak mengatakan apa-apa yang menjadi alasan dirinya absen di GBK. Pada faktanya, tiket pertandingan terjual habis karena ada namanya. Di postingan media sosialnya hari ini, ia fokus mengenang kesuksesan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar.

"Selama enam bulan ini, ketika saya tidak bisa berhenti memikirkan semua yang telah kami jalani, seberapa keras kami berjuang, dan bagaimana kami masih bisa menikmatinya hari ini," demikian petikan tulisan peraih tujuh gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu, di akun Instagram-nya.

Messi merasa tidak mungkin menyimpan semua kenangan hanya dalam gambar fisik. Tapi jelas, bakal terpatri abadi dalam pikirannya. Ia akan selalu membawa kenangan tersebut, sepanjang hidupnya.

Sebuah kesuksesan yang diraih secara dramatis. Pada awal kompetisi berlangsung, secara mengejutkan, Argentina dikalahkan 0-1 Arab Saudi. Setelahnya, La Albiceleste bangkit dan perkasa hingga final.

Messi berterima kasih kepada semua pihak yang berperan besar dalam memperjuangkan trofi bergengsi itu. Juga kepada penggemar. Kini beberapa rekannya akan mentas di GBK.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku sedih La Pulga, julukan Messi, tidak hadir. Tapi hidup harus terus berjalan. Masih banyak pemain muda Argentina yang sedang dalam sorotan.

Indonesia juga mendapat tantangan untuk terus berbenah setelah hanya kalah 0-2 dari Argentina. Sehingga skuad Garuda kini bisa lebih diperhitungkan di pentas global.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement