Rabu 21 Jun 2023 14:05 WIB

Pesepak Bola Muslim Prancis Ini Susul Karim Benzema Gabung ke Al-Ittihad

Kedatangan Kante ke Al-Ittihad dianggap salah satu transfer paling berdampak di klub.

Gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Kante, yang memilih hijrah ke klub Arab Saudi, Al-Ittihad.
Foto: AP Photo/Ian Walton
Gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Kante, yang memilih hijrah ke klub Arab Saudi, Al-Ittihad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- N'Golo Kante resmi mengakhiri tujuh tahun kariernya bersama Chelsea dan bergabung ke klub Arab Saudi, Al-Ittihad, dengan status bebas transfer. Gelandang Muslim asal Prancis itu dikontrak Al-Ittihad selama tiga tahun.

Kante akan mengikuti jejak rekan senegaranya, Karim Benzema, yang sudah lebih dahulu bergabung awal bulan ini dari Real Madrid.

Baca Juga

"Jangan percaya pada berita palsu. Kante adalah pemain Ittihad sekarang," tulis klub itu dalam pesan video di Twitter pada Rabu (21/6/2023). "Kante menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di klub."

Media Inggris melaporkan bahwa pemain berusia 32 tahun itu akan menerima gaji sekitar 86 juta euro atau Rp 1,4 triliun rupiah per tahun.

"Kedatangan Kante ke Al-Ittihad dianggap sebagai salah satu transfer paling berdampak bagi sejarah klub. Ini bagian dari upaya klub agar menjadi tujuan pertama bagi pemain kelas dunia di Liga Profesional Arab Saudi," demikian pernyataan Al-Ittihad.

Sementara, Benzema meninggalkan Real Madrid setelah 14 tahun membela klub Spanyol itu. Ia menandatangani kontrak dua tahun dengan juara Liga Arab Saudi itu dalam kesepakatan yang dilaporkan bernilai lebih dari 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun per tahun.

Kante telah menjadi andalan di Chelsea semenjak bergabung dari Leicester City pada 2016. Ia berperan memenangi Liga Champions, Liga Primer Inggris, Liga Europa, dan Piala FA selama waktunya bersama klub asal London itu.

Musim terakhir Kante di Stamford Bridge lebih sering diganggu oleh cedera. Ia absen dalam 38 pertandingan di semua kompetisi dengan Chelsea yang finis di urutan ke-12 di Liga Inggris musim ini.

Liga Arab Saudi saat ini telah dikaitkan dengan kepindahan beberapa pemain top Eropa dalam beberapa pekan terakhir. Penyerang Chelsea, Pierre Emerick-Aubameyang, dikabarkan akan segera menyusul Kante untuk bermain di Liga Arab Saudi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement