Rabu 21 Jun 2023 17:50 WIB

Cerita Elkan Baggott yang Nyaris Bobol Gawang Timnas Argentina

Elkan Baggott meneruskan bola lemparan ke dalam dari Pratama Arhan.

Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek timnas Indonesia, Elkan William Tio Baggott, nyaris membobol gawang timnas Argentina yang dikawal kiper terbaik Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez. Momen itu terjadi pada awal babak kedua FIFA Matchday antara Indonesia kontra Argentina, Senin (19/6/2023).

Elkan Baggott meneruskan bola lemparan ke dalam dari Pratama Arhan dengan kepalanya. Bola melambung dan meluncur hampir masuk ke gawang lawan. Namun, peluang tersebut gagal menjadi gol setelah digagalkan Martinez sambil menjatuhkan badan.

Baca Juga

Pemain yang pertama kali bermain secara resmi bersama timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu mengatakan, ia hanya berusaha menyundul bola yang mengarah kepadanya.

"Dan itu menjadi shot on target. Saya mendapat support dari Pratama Arhan. Saya hanya mencoba untuk mendapatkan kontak (dengan bola)," kata Elkan Baggott yang kini berusia 20 tahun seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (20/6/2023).

Selain lewat sundulan Baggott, Emiliano Martinez sempat dikejutkan oleh sambaran Ivar Jenner di akhir babak pertama. Sayangnya, bola masih dapat dihalau oleh kiper klub Liga Primer Inggris, Aston Villa, tersebut.

"Tentu sangat senang dapat bermain melawan Argentina. Meski hasil belum berpihak kepada Indonesia, kami telah berjuang. Terima kasih kepada suporter timnas Indonesia yang memberikan dukungan luar biasa dan memenuhi stadion," kata Baggot yang kini memperkuat klub EFL League One, Cheltenham Town.

Laga timnas Indonesia kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) berakhir dengan skor 0-2 untuk juara Piala Dunia 2022 tersebut. Dua gol La Albiceleste diciptakan oleh Leandro Paredes pada menit 38 dan Cristian Romero di menit ke-55.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement