Kamis 22 Jun 2023 20:54 WIB

Gundogan Merapat ke Barcelona, tapi Minta Syarat Ini

Gundogan tak mau bernasib seperti Jules Kunde pada awal musim lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan akan merapat ke Barcelona.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan akan merapat ke Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dilaporkan telah memenangkan perlombaan mendapatkan tanda tangan Ilkay Gundogan pada jendela transfer musim panas 2023. Direktur Barcelona Mateu Alemany disebutkan menempuh perjalanan ke Munchen untuk merampungkan negosiasi mendaratkan Guendogan ke Estadio Camp Nou. 

Menurut Marca, dikutip Kamis (22/6/2023), Gundogan telah menyetujui kesepakatan dengan klub asal Katalunya. Ia akan menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi untuk semusim berikutnya.

Baca Juga

Sementara jurnalis Sport Toni Juanmarti mengatakan, musim ketiga akan bergantung pada jumlah pertandingan yang dimainkan Gundogan. Jumlahnya harus mencapai minimal 60 persen dari pertandingan Barcelona untuk mengaktifkan opsi tersebut. Meskipun belum jelas apakah angka tersebut berlaku sejak musim pertama atau hanya musim kedua.

Merujuk pada pengalaman buruk Barcelona dengan keuangan, kubu Gundogan dilaporkan khawatir dengan kemampuan manajemen klub untuk mendaftarkan kontraknya tepat waktu. Terlepas dari jaminan Barca, ​​pesepak bola asal Jerman itu menginginkan kepastian.

Gundogan dilaporkan tak mau bernasib seperti Jules Kounde. Bek Prancis tersebut belum terdaftar hingga dua pertandingan Barcelona rampung pada musim lalu. 

Gundogan menuntut namanya sudah masuk roster Barcelona sebelum pertandingan pertama La Liga. Andai tidak, ia bisa bebas memutus kontraknya dengan Barcelona untuk pergi ke klub lain. Pertandingan pertama Barca dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan tanggal 12 Agustus ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement