Senin 12 Jun 2023 09:57 WIB

Gundogan Belum Putuskan Masa Depannya Usai Juara Liga Champions Bersama Man City

Gundogan selalu mengatakan menunggu akhir musim sebelum mengambil keputusan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester City Ilkay Gundogan mengaku masih ragu-ragu tentang masa depannya bersama the Citizens. Gelandang asal Jerman tersebut dikaitkan dengan Barcelona ketika berstatus sebagai agen bebas. Namun Gundogan selalu mengatakan menunggu akhir musim sebelum mengambil keputusan.

Pemain 32 tahun tersebut mengukir namanya dalam sejarah klub akhir pekan ini ketika Man City mengangkat gelar Liga Champions pertama kalinya usai mengalahkan Inter Milan 1-0 di Istanbul. Pencapaian Gundogan sempurna karena Man City meraih treble winners.

Baca Juga

“Saya sangat senang. Untuk masa depan? Saya masih belum tahu,” kata Gundogan, dilansir dari Football Espana, Senin (12/6/2023).

Gundogan menjadi pemain penting dalam skema permainan Pep Guardiola. Didatangkan pada 2016 dari Borussia Dortmund, Gundogan menunjukkan peran terbaiknya dalam beberapa musim di Etihad.

Musim ini, Gundogan tampil sebanyak 51 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 11 gol dan tujuh assist. Gundogan telah tampil 304 assist di semua kompetisi sejak bergabung dengan Man City dan mencetak 60 gol serta 40 assist.

Ia terlibat dalam keberhasilan City meraih lima gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions. Total, Gundogan mempersembahkan 14 gelar kepada The Citizen. Setelah final Liga Champions, Gundogan diizinkan istirahat panjang sebelum bergabung dengan skuad Jerman untuk tiga pertandingan persahabatan bulan ini.

Sebagai tuan rumah Euro 2024, Jermah dipastikan akan mendapatkan satu tempat sebagai peserta. Meski demikian, Gundogan tetap diperluakan skuad untuk beberapa laga persahabatan seperti melawan Ukraina, Polandia dan Kolombia bulan ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement