Jumat 23 Jun 2023 10:05 WIB

Respons Istri Gundogan Saat Dituding Pengaruhi Keputusan Sang Suami Hijrah ke Barcelona

Arfaoui menegaskan tidak pernah ikut campur dalam urusan sang suami di sepak bola.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan yang akan pindah ke Barcelona pada musim 2023/2024.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan yang akan pindah ke Barcelona pada musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ilkay Gundogan dilaporkan telah memutuskan untuk menyudahi kiprah bersama Manchester City. Gelandang tengah asal Jerman itu pun digadang-gadang bakal segera merapat ke Barcelona begitu kontraknya bersama Man City habis pada akhir bulan Juni 2023 ini.

Dengan begitu, pemain yang mencetak 11 gol dan tujuh assist dari 51 penampilan pada musim ini tersebut akan hijrah ke Blaugrana dengan status free transfer. Telah sukses membawa Man City merengkuh tiga gelar sekaligus pada musim ini, Gundogan disebut lebih memilih untuk tidak memperpanjang kontrak bersama the Citizens.

Baca Juga

Pemain berusia 32 tahun itu dilaporkan telah memutuskan untuk menerima pinangan Barcelona. Keputusan Gundogan untuk meninggalkan Man City itu kabarnya tidak terlepas dari pengaruh sang istri, Sara Arfaoui.

Tudingan terhadap Arfaoui itu pun begitu santer dan beredar luas di jagat media sosial. Model sekaligus presenter televisi berusia 28 tahun itu akhirnya memberikan respons keras terhadap berbagai tudingan tersebut.

Dalam sebuah balasan di kolom komentar di Instagram, Arfaoui membantah semua tudingan tersebut. Ia menegaskan, tidak pernah ikut campur dalam urusan sang suami, terutama yang menyangkut karier di pentas sepak bola.

''Jangan libatkan saya di urusan sepak bola. Saya bukan manajer. Saya memiliki rasa hormat kepada setiap orang. Berhenti berkata bohong tentang diri saya. Saya hanya seorang istri, hanya itu. Terus berbohong dan berkata sesuatu yang tidak Anda ketahui. Tidak sopan,'' tulis Arfaoui seperti dilansir Sports Keeda, Jumat (23/6/2023).

Apabila berhasil merekrut Gundogan secara gratis pada jendela transfer musim panas tahun ini, Barcelona akan mendapatkan keuntungan yang begitu besar. Pasalnya, Gundogan dinilai tengah berada dalam performa terbaiknya. Pada musim ini, torehan dua gol Gundogan ke gawang Manchester United di partai final berhasil membawa Man City merengkuh titel Piala FA.

Keberhasilan mencetak 11 gol pada sepanjang musim ini juga menjadi catatan gol terbesar Gundogan sejak mengenakan seragam the Citizens pada 2016 silam. Total, mantan gelandang Borussia Dortmund itu telah mengemas 304 penampilan dan menyumbang 60 gol dan 40 assist selama membela the Citizens.

Dalam sebuah wawancara dengan Goal International, pelatih Man City, Pep Guardiola, mengungkapkan keinginan untuk tetap melihat Gundogan di skuad the Citizens pada musim depan. Namun, pelatih asal Spanyol itu tidak bisa menghalangi keinginan Gundogan untuk hengkang.

Guardiola pun menilai, Barcelona akan mendapatkan pemain luar biasa apabila berhasil mendatangkan Gundogan. ''Saya selalu berharap, dia (Gundogan) bertahan. Namun, apabila dia memutuskan untuk merapat ke Barcelona, maka klub itu akan mendapatkan pemain yang luar biasa,'' kata eks pelatih Barcelona tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement