Jumat 23 Jun 2023 14:48 WIB

Ini Penyebab Lewandowski Ingin Akhiri Karier di Barcelona

Tak hanya seputar teknis sepak bola, budaya di Barca juga cocok dengan Lewandowski.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona, Robert Lewandowski.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Striker Barcelona, Robert Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Penyerang tim nasional (timnas) Polandia, Robert Lewandowski, mulai memikirkan untuk pensiun. Ia bisa menyelesaikan kariernya di Barcelona.

Lewandowski bergabung dengan Barca pada bursa transfer musim panas 2022. Sebelumnya, ia berkostum Bayern Munchen selama delapan tahun. Selama di Muenchen, ia tampil dalam 375 laga di berbagai ajang dan mencetak 344 gol.

Baca Juga

Lewandowsi meraih segalanya dalam balutan kostum Die Roten. Setelahnya Lewandowski mencari tantangan baru. Sang bomber memutuskan merapat ke Blaugrana.

Sosok yang juga pernah berkostum Borussia Dortmund itu melanjutkan tren positif di klub raksasa Katalan. Pada musim perdananya di Spanyol, Lewandowski mencetak 33 gol dari 46 pertandingan di berbagai ajang. Ia bahkan berstatus top skor La Liga Spanyol musim 2022/2023 dengan 23 gol.

Mundo Deportivo mencoba menanyakan seputar masa depannya. Ia sudah memikirkan perihal momen gantung sepatu. Lewandowski merasa Barca jadi klub terakhirnya sebagai pemain sepak bola profesional.

"Masa pensiun saya? Sudah dekat. Sangat mungkin saya akan menyelesaikan karier saya di Barcelona di mana saya dan keluarga saya merasa sangat nyaman," kata Lewandowski, dikutip dari 90min.com, Kamis (22/6/2023).

Pada Agustus tahun ini, usianya menyentuh angka 35. Termasuk pemain senior tentu saja. Sang penyerang mengaku menyesuaikan diri.

Ia sedikit mengubah gaya mainnya. Lewandowski menyadari, jumlah golnya tidak sebanyak beberapa musim lalu. Itu bagian dari proses adaptasi.

Kapten timnas Polandia ini kembali menegaskan bahagia di Barcelona. Ia merasa klub tersebut sangat cocok dengannya. Tak hanya seputar teknis sepak bola, tapi juga budaya di sana. "Hanya setelah kontrak saya berakhir, saya akan bertanya pada diri saya sendiri, apakah saya ingin terus bermain," jelas Lewandowski.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement