Jumat 23 Jun 2023 16:06 WIB

Akan Tinggalkan Man City Musim Panas Ini, Gundogan Lebih Dekat ke Barcelona

Barcelona sedang mencari gelandang pengganti Sergio Busquets musim panas ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan (kiri) yang akan pindah ke Barcelona pada musim 2023/2024.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan (kiri) yang akan pindah ke Barcelona pada musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City tampaknya akan kehilangan kaptennya, Ilkay Gundogan, musim panas ini. Spekulasi itu kian berkembang setelah Gundogan mengiyakan bahwa akan pindah ke Barcelona. Blaugrana salah satu klub Eropa yang tertarik pada pemain usia 32 tahun tersebut.

Dilansir dari Express, Kamis (22/6/2023), Gundogan telah menikmati karier tujuh tahun yang luar biasa di Stadion Etihad setelah bergabung dengan Man City dari Borussia Dortmund pada 2016. Ia menjadi pemain penting saat Man City meraih treble winners musim ini. Gelandang tersebut telah memenangkan lima gelar Liga Primer Inggris, empat Piala Carabao, dan dua Piala FA serta satu Liga Champions.

Baca Juga

Man City baru-baru ini memasukkan Gundogan ke dalam daftar pemain yang dirilis akan pergi akhir musim ini. Menurut jurnalis Toni Juanmarti, sang pemain kini telah memberi tahu Barcelona bahwa dia ingin bergabung dengan klub Katalan itu.

Gundogan juga telah dikaitkan dengan klub-klub seperti Chelsea dan Arsenal. Namun, Barcelona ada di barisan terdepan mendapatkan Gundogan. Tetapi, jika Barcelona tidak dapat menyelesaikan kesepakatan dalam beberapa hari mendatang, sang bintang menginginkan kebebasan untuk pindah ke tempat lain.

Gundogan salah satu gelandang andalan pelatih Man City Pep Guardiola dalam menjalankan skema permainannya. Musim ini, pemain asal Jerman itu memainkan peran penting dalam kesuksesan Man City. Ia telah mencatatkan 304 penampilan di semua kompetisi sejak datang ke Etihad.

Barcelona sedang mencari gelandang pengganti Sergio Busquets yang pergi musim panas ini. Gundogan dipandang sebagai pemain yang cocok memainkan peran yang ditinggalkan Busquets. Sang pemain juga tertarik bekerja sama dengan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Barcelona tengah membangun kejayaannya kembali di bawah asuhan Xavi. Musim ini, Barca sukses meraih gelar La Liga Spanyol. Namun, Xavi belum puas dengan kinerja tim sehingga perlu ada tambahan pemain baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement