Jumat 23 Jun 2023 16:11 WIB

Bergelimang Uang Arab, Newcastle Segera Amankan Tonali dan Kini Incar Dua Bintang Serie A

Newcastle akan berpetualang di Liga Champions musim depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bintang muda Juventus Federico Chiesa.
Foto: Tano Pecoraro/LaPresse via AP
Bintang muda Juventus Federico Chiesa.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United aktif bergerilya. The Magpies ingin memperkuat amunisi sebelum bertempur pada musim depan.

Newcastle mengarahkan radar pada dua bintang Serie A. Pertama, winger Juventus, Federico Chiesa. Berikutnya, bek kiri AC Milan, Theo Hernandez.

Baca Juga

"Menurut Gianluca Di Marzio, belum ada penawaran resmi yang dilakukan," demikian laporan yang dikutip dari Talksport, Jumat (23/6/2023).

Chiesa menjadi bagian dari Juve sejak musim panas 2020. Ia langsung tancap gas. Eks Fiorentina itu membuktikan diri sebagai salah satu pemain top di Serie A.

Sayangnya, cedera ligamen membuat winger tersebut absen dalam waktu lama. Hingga akhirnya, penggawa tim nasional Italia ini sembuh. Namun, ia belum berada di performa terbaiknya.

Chiesa tampil sebagai starter Bianconeri hanya di enam pertandingan, pada musim 2022/23. Selama periode tersebut, sang winger mencetak dua gol dan menyumbang lima assists. Ia diprediksi kembali ke level ideal pada musim depan.

Berlanjut ke Hernandez. Pria Prancis itu salah satu pemain penting di skuad Milan edisi terkini. Jika dalam keadaan fit, ia tak tergantikan.

Eks Real Madrid bahkan beberapa kali menjadi kapten Rossoneri. Sepanjang musim lalu, ia tampil dalam 45 laga di berbagai ajang, dan mencetak empat gol. Manchester City dan Manchester United juga tertarik pada pesepak bola 25 tahun itu.

Newcastle hampir pasti mendapatkan tanda tangan penggawa Milan lainnya, Sandro Tonali. Demi mendapatkan Tonali, the Magpies mengeluarkan dana sekitar 60 juta pounds (Rp 1,1 triliun). Kubu hitam-putih belum berhenti.

Pemilik St James Park masih ingin mendatangkan sosok berkelas lainnya. Maklum, selain mentas di Liga Primer, skuad polesan Eddie Howe akan berpetualang di Liga Champions.

Penampilan Newcastle musim ini mengejutkan banyak orang terutama seusai klub ini diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi. Mereka finis di empat besar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement