Jumat 23 Jun 2023 21:34 WIB

Bersama MU, PSG Masuk Dalam Perebutan Victor Osimhen

PSG dilaporkan menyiapkan uang Rp 2,4 triliun untuk mendatangkan Osimhen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Napoli Victor Osimhen
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Penyerang Napoli Victor Osimhen

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) bakal mendapat persaingan berat dari Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendapatkan tanda tangan Victor Osimhen pada jendela transfer musim panas 2023.

Penyerang asal Nigeria tampil luar biasa bareng tim selatan Italia, Napoli. Osimhen juga berhasil mempersembahkan trofi ketiga bagi i Partenopei pada musim 2022/2023.

Baca Juga

Berkat performa impresifnya, Osimhen mendapatkan banyak minat dari klub-klub elite Benua Biru dengan Manchester United (MU) dan Chelsea sangat tertarik dengan pesepak bola berusia 24 tahun itu.

Jurnalis Italia Alfredo Pedulla dilansir Daily Mail, Jumat (23/6/2023), menyebutakn tawaran untuk Osimhen akan segera tiba justru dari klub kaya Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG). PSG diklaim mempersiapkan dana sebesar 128 juta pounds (Rp 2,4 triliun) untuk membuat pemilik Napoli melepas Osimhen ke Parc des Princes. 

Raksasa Prancis memang mengidentifikasikan Osimhen sebagai target utama untuk lini depan mengingat kans Neymar Jr dan Kylian Mbappe mengikuti langkah keluar Lionel Messi semakin santer.

Di tengah kabar manuver PSG, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menyebut klub dan pemain telah sepakat secara lisan memperpanjang durasi kerja sampai dua tahun ke depan.

Akan tetapi, jika Osimhen benar-benar meninggalkan Stadion Diego Armando Maradona, manajemen klub sudah membidik penyerang LOSC Lille, Jonathan David sebagai pengganti.

Sejak bergabung dari Lille seharga 74 juta pounds tiga tahun lalu, Osimhen sudah mencetak 59 gol dalam 101 pertandingan untuk i Partenopei. Ia membangun reputasi sebagai salah satu penyerang paling mematikan di Eropa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement