Jumat 23 Jun 2023 23:11 WIB

Neymar Harapkan Ancelotti Bersedia Latih Timnas Brasil

Nama Ancelotti santer dikaitkan mengisi posisi pelatih timnas Brasil.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti diharapkan melatih timnas Brasil.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti diharapkan melatih timnas Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Megabintang Brasil Neymar Jr sangat berharap Carlo Ancelotti dapat menerima tawaran untuk mengambil alih kursi pelatih utama Tim Samba.

"Ancelotti prioritas untuk Brasil. Presiden ingin mengontraknya dan sebagai pemain kami juga ingin itu terjadi," kata Neymar menjelaskan dikutip AS, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga

Dalam beberapa waktu terakhir nama Ancelotti santer dikaitkan mengisi posisi pelatih timnas Brasil menggantikan peran yang ditinggal oleh Tite setelah Piala Dunia 2022 kemarin.

Presiden Federasi Sepak Bola Brasil Ednaldo Rodrigues bahkan teramat percaya diri jika pihaknya dapat mengunci kesepakatan Ancelotti menjadi mentor bagi Kenari Kuning.

Mendengar kabar tentang kehadiran pelatih asal Italia di tanah para seniman kulit bundar. Neymar begitu antusias, ia sepakat rencana membawa Don Carletto adalah langkah tepat.

"Kami memiliki kesempatan untuk dilatih oleh pelatih asing. Ancelotti sudah memenangkan segalanya dan saya yakin ia bakal memberikan kami banyak pelajaran," sambung pemain berusia 31 tahun.

Namun rencana mendaratkan Ancelotti ke Brasil terbilang cukup sulit dengan raksasa La Liga Spanyol Real Madrid masih ingin mempekerjakan allenatore 64 tahun di Estadio Santiago Bernabeu.

Namun apabila Ancelotti benar-benar pergi maka Madrid sudah mempersiapkan nama pengganti termasuk Xabi Alonso yang saat ini mengarsiteki Bayer Leverkusen.

"Kami berharap dia datang setelah kontraknya berakhir," kata Neymar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement