Sabtu 15 Apr 2023 18:35 WIB

Thiago Silva Ikut Minta Carlo Ancelotti Tangani Timnas Brasil

Brasil tengah mencari pelatih dengan Ancelotti diharapkan mengambil posisi ini.

Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/CHEMA MOYA
Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain bertahan Chelsea, Thiago Silva, telah menjadi sosok terbaru yang mendukung Carlo Ancelotti untuk mengambil alih jabatan pelatih Brasil. Selecao sedang mencari pelatih baru setelah berpisah dengan Tite pada akhir perjalanan Brasil di Piala Dunia FIFA 2022 yang mengecewakan, di mana mereka kalah dari Kroasia di perempat final.

Terdapat banyak spekulasi bahwa Brasil akan menunjuk seorang pelatih asing untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, dengan nama-nama besar seperti Jose Mourinho dan Luis Enrique masuk ke dalam bursa. Namun hubungan terkuat adalah dengan Ancelotti, yang telah dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid pada akhir musim ini.

Baca Juga

Beberapa mantan pemain Brasil yang pernah dilatih Ancelotti dan yang saat ini masih bermain di Real Madrid telah mendukungnya. Silva - yang pernah bekerja sama dengan pelatih asal Italia tersebut di AC Milan - menjadi yang terbaru yang memberikan pendapatnya.

"Sejujurnya, saya akan senang jika dia yang melatih, karena persahabatan yang kami miliki dan pengertian yang kami miliki. Dia adalah pelatih pertama saya di Eropa, di Milan. Apa yang telah ia lakukan sepanjang kariernya menunjukkan bahwa ia sudah siap," ujar Silva kepada TJ Sports USA, dikutip 90min.

"Saya tidak tahu apakah saya akan menjadi bagian dari tim Brasil, tetapi saya ingin dia menerima tawaran itu dan membuat tim bermain dengan cara yang dia inginkan," kata Silva.

Chelsea asuhan Silva diukalahkan Real Madrid polesan Ancelotti dengan skor 2-0 di perempat final Liga Champions, dengan leg kedua akan berlangsung di Stamford Bridge pada Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

Meskipun banyak pemain yang pernah dilatih oleh Ancelotti memintanya melatih Brasil, ia bersikeras ingin bertahan di Real Madrid musim depan. "Saya rasa begitu," ujar Ancelotti baru-baru ini ketika ditanya apakah ia merasa didukung oleh dewan direksi Real Madrid. "Presiden selalu sangat menyayangi saya dan masih tetap seperti itu. Kami harus melihat ke depan. Kami akan berada di sini musim depan tanpa keraguan karena kami akan menghormati kontrak," kata Ancelotti.

Ancelotti adalah salah satu pelatih yang memiliki banyak prestasi. Setelah menjuarai La Liga musim lalu, ia menjadi manajer pertama dalam sejarah yang berhasil menjuarai lima liga top Eropa.

Selain meninggalkan jejak kejayaan di sepanjang kariernya, pelatih asal Italia ini juga merupakan seorang manajer yang piawai dalam sentuhan personal pemain, sebuah sifat yang tidak diragukan lagi membuatnya cocok untuk beralih ke sepak bola internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement