Sabtu 24 Jun 2023 05:44 WIB

Di Canio Berharap Guglielmo Vicario Sukses Bersama Tottenham

Guglielmo Vicario menjalani musim yang luar biasa bersama Empoli.

Guglielmo Vicario
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Guglielmo Vicario

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pesepak bola Italia yang namanya masyhur di Inggris, Paolo Di Canio, berharap calon penjaga gawang Tottenham Hotspur Guglielmo Vicario sukses bersama klub yang kini dilatih oleh Ange Postecoglu tersebut. Di Canio berharap kiper 26 tahun itu memiliki karier apik bersama Tottenham dan tidak bernasib sama seperti penjaga gawang yang pernah didatangkan tim berjuluk The Lilywhites itu dari klub Italia Atalanta pada musim 2021/2022 yaitu Pierluigi Gollini.

Saat itu, Gollini hanya tampil 10 kali di seluruh kompetisi, mencatatkan dua cleansheet dan kebobolan 11 gol. "Saya berharap Vicario dapat terus memiliki karier yang luar biasa sesuai dengan bakatnya dan dia dapat tumbuh di Tottenham tanpa tekanan yang diberikan pada penjaga gawang di masa lalu," kata pria 54 tahun itu, dilansir melalui Football Italia, Sabtu (24/6/2023).

Baca Juga

Sosok yang pernah bermain untuk West Ham United itu menilai Vicario penjaga gawang yang tepat bagi Spurs karena sang pemain menjalani musim yang luar biasa bersama Empoli.

Pada dua musim terakhir, Vicario melalukan 249 penyelamatan dan torehan ini menjadi yang terbaik kedua dari semua kiper lima liga top Eropa setelah kiper Cadiz Jeremias Ledesma yang melakukan total 255 penyelamatan, demikian dilansir dari Opta.

Pada dua musim terakhir bersama Empoli, kiper kelahiran 7 Oktober 1996 itu tampil 71 kali di seluruh kompetisi dan mencatatkan 17 cleansheets, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Di Canio pun menyebut faktor Empoli selamat dari jurang degradasi adalah salah satunya berkat penampilan kiper bertinggi 1,94 meter tersebut.

"Vicario telah melakukan hal-hal luar biasa di Empoli dan klub juga terhindar dari degradasi berkat dia," kata Di Canio.

Vicario dikabarkan oleh pakar transfer Fabrizio Romano telah sepakat bergabung dengan Tottenham dengan banderol 19 juta euro dan akan dikontrak sampai 2028.

Menurut kabar terakhir Romano, Vicario akan terbang menuju London untuk menjalani tes medis sebelum diresmikan menjadi pemain baru Spurs pada Ahad.

"Guglielmo Vicario akan menjalani tes medis sebagai pemain Tottenham pada hari Minggu, dia akan melakukan perjalanan ke London langsung dari Spanyol di mana dia berada sekarang," tulis Romano, dilansir melalui akun Twitter-nya, Sabtu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement