Sabtu 24 Jun 2023 06:08 WIB

Raphael Guerreiro: Sebuah Kehormatan Bisa Bermain untuk Bayern Munchen

Raphael Guerreiro senang bisa kembali bekerja sama dengan Thomas Tuchel.

Raphael Guerreiro, pemain baru BAyern Munchen dari Borussia Dortmund.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Raphael Guerreiro, pemain baru BAyern Munchen dari Borussia Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rekrutan baru Bayern Munchen Raphael Guerreiro mengaku terhormat setelah diresmikan menjadi pemain anyar klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk dapat bermain untuk klub hebat ini," kata pesepak bola 29 tahun itu, dilansir melalui laman resmi klub, Sabtu (24/6/2023).

Baca Juga

Didatangkan dari Borussia Dortmund dengan tanpa biaya dan dikontrak tiga tahun sampai 2026, pemain tim nasional Portugal itu mengaku dengan cepat membuat keputusan ketika datang pertama kali tawaran dari juara Bundesliga 11 kali berturut-turut tersebut.

Pesepak bola yang berposisi sebagai bek kiri itu mengatakan, salah satu faktor bergabungnya ia dengan Bayern adalah karena tim yang dihuni Thomas Muller itu kini sedang dilatih mantan pelatihnya semasa di Dortmund yaitu Thomas Tuchel. Ia sempat merasakan racikan pelatih asal Jerman itu pada musim 2016/2017.

"Saya juga sangat menghargai Thomas Tuchel selama kami bersama di Dortmund," ujar Guerreiro.

Menjadi rekrutan kedua The Bavarians setelah Konrad Laimer dari RB Leipzig, Guerreiro berambisi memenangkan banyak gelar.

"Saya akan memberikan segalanya agar kami memenangkan gelar sebanyak mungkin. Itulah filosofi FC Bayern," kata pemain kelahiran 22 Desember 1993 tersebut.

Tujuh musim bersama Dortmund, Guerreiro tampil 224 kali di seluruh kompetisi dengan mencetak 40 gol dan 50 assists, serta memenangkan tiga piala yaitu 2x DFB-Pokal (2016/2017, 2020/2021) dan 1x DFL-Supercup (2019/2020), demikian dilansir dari Transfermarkt.

CEO FC Bayern Munchen Jan-Christian Dreesen mengatakan Guerreiro direkrut karena sang pemain bermain apik dan konsisten selama bertahun-tahun.

Dreesen pun percaya kedatangan pemain yang memilik 64 caps bersama tim nasionalnya itu akan berguna bagi Bayern pada musim-musim mendatang.

"Raphael Guerreiro telah menjadi salah satu pemain terbaik dan paling konsisten di Bundesliga selama bertahun-tahun. Dia serbaguna dan berpengalaman secara internasional. Pelatih dan kami sebagai manajemen sepakat bahwa dia pasti akan meningkatkan permainan kami," kata Dreesen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement