Ahad 25 Jun 2023 17:40 WIB

Belum Bisa Juara Taipei Open, Ana/Tiwi Tetap Semangat

Ana/Tiwi mengaku kurang tenang dan pukulannya banyak yang tidak akurat.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.
Foto: dok PBSI
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia belum berhasil menambah gelar juara Taipei Open 2023. Selepas Chico Aura Dwi Wardoyo memastikan satu gelar juara, pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus puas menjadi runner-up.

Ana/Tiwi di laga final yang berlangsung Ahad (25/6/2023) di Tian-Mu Arena Taipei kalah tiga gim dari wakil Korea Selatan, Lee Yu Lim/Shin Seung Chan, dengan skor 21-18, 17-21, 17-21 dalam waktu 73 menit

Baca Juga

"Kami berdua sudah mengeluarkan seluruh kemampuan yang kami punya. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Kami tetap harus semangat, walaupun hasil di sini belum bisa juara," ujar Ana seusai pertandingan, Ahad.

Ana menambahkan, di gim ketiga, di poin-poin penting, ia dan Tiwi kurang tenang. Pengembalian dan pukulan banyak yang tidak akurat. "Kami juga banyak membuat kesalahan sendiri."

Ke depan setelah kekalahan ini, Ana mengaku akan harus berusaha lagi dan harus mempelajari serta membenahi segala kekurangan. "Masih banyak hal yang perlu dibenahi. Kami harus lebih bersemangat lagi," tegas dia.

Sementara Tiwi menambahkan, setelah menang di gim pertama, pada gim kedua ia dan Ana lengah. Sementara, pasangan Korea Selatan itu bisa memanfaatkan kesempatan untuk memenangi gim kedua.

"Harus diakui, lawan juga bermain lebih bagus. Mereka bisa bermain lebih konsisten dibanding permainan kami," ujar Tiwi lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement