Selasa 27 Jun 2023 05:40 WIB

Real Madrid Bisa Dapat Pemasukan dari Penjualan Luka Jovic ke Fiorentina

Jovic dibeli Real Madrid seharga 63 juta euro dari Eintracht Frankfurt pada 2019.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Fiorentina, Luka Jovic, pinjaman dari Real Madrid.
Foto: Tano Pecoraro/LaPresse via AP
Penyerang Fiorentina, Luka Jovic, pinjaman dari Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid belum menghasilkan uang lebih dari penjualan pemain pada musim panas ini. Keluarnya Karim Benzema, Marco Asensio, Mariano Diaz, dan Eden Hazard belum mendatangkan pemasukan yang berarti untuk klub.

Namun, Madrid bisa mendapatkan pemasukan lebih jika Luka Jovic terjual di Fiorentina. Jovic adalah mantan striker Real Madrid yang bergabung dengan Fiorentina pada musim panas 2022 sebagai pemain bebas transfer.

Baca Juga

Tetapi ada klausul penjualan 50 persen untuk Jovic yang kemungkinan akan hengkang dari Fiorentina menurut Diario AS, dilansir dari Football Espana, Senin (26/6/2023). Jovic dibeli Real Madrid seharga 63 juta euro dari Eintracht Frankfurt pada 2019.

Klub raksasa Turki, Galatasaray, dilaporkan telah melakukan penawaran 8 juta euro untuk tanda tangan Jovic dan setengah dari harga akan didapatkan oleh Los Blancos jika tawaran diterima. La Viola siap melepas striker asal Serbia itu dan sedang mencari penggantinya.

Madrid membutuhkan striker baru musim panas ini. Pasalnya, Madrid telah ditinggal pergi oleh kapten Karim Benzema ke Al Ittihad. Maka dari itu, Madrid mencari pengganti Benzema sebagai penyerang nomor sembilan. Sejumlah nama dikaitkan dengan Madrid antara lain Harry Kane dan Kylian Mbappe.

Namun, untuk mendatangkan dua pemain tersebut dibutuhkan uang yang sangat besar. Pemasukan dari penjualan pemain diharapkan dapat membantu pengeluaran klub pada bursa transfer musim panas ini, khususnya dalam mengincar dua striker top tersebut.

Jovic tidak banyak berkembang saat bersama Madrid. Ia lebih banyak duduk manis di bangku cadangan. Jovic hanya mencetak tiga gol dan lima asssit dalam 51 pertandingan di semua kompetisi bersama Madrid. Adapun bersama Fiorentina ia tampil 50 laga di semua kompetisi dengan catatan 13 gol dan lima assist.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement