Selasa 27 Jun 2023 07:25 WIB

Inter Milan Berharap MU Ajukan Tawaran 50 Juta Euro untuk Andrea Onana Pekan Ini

Inter pilih kiper Hugo Lloris yang diperkirakan akan meninggalkan Tottenham Hotspur.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Inter Milan Andre Onana yang diminati Manchester United.
Foto: AP Photo/Luis Vieira
Kiper Inter Milan Andre Onana yang diminati Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Inter Milan mengharapkan Manchester United (MU) mengajukan penawaran 50 juta euro untuk Andre Onana pekan ini jika ingin memboyong sang kiper ke Old Trafford. MU mengincar Onana karena masa depan David de Gea belum pasti meskipun ada pembicaraan kontrak baru. Namun kontrak lama De Gea akan berakhir akhir Juni 2023 ini.

Selain Onana, MU juga melihat ada opsi kiper lain untuk didatangkan antara lain David Raya dari Brentford dan Diogo Costa dari FC Porto. Namun Iblis Merah menjadikan Onana sebagai target prioritas untuk didatangkan musim panas ini.

Baca Juga

Gazzetta dello Sport, dilansir dari Metro, Selasa (27/6/2023) melaporkan, Nerazzuri siap menunggu tawaran datang dari MU pekan ini dengan harapan kesepakatan bisa tercapai dalam beberapa hari mendatang. Inter pun sudah mencari pengganti Onana. Penjualan Onana nantinya akan digunakan untuk kepindahan Romelu Lukaku secara permanen.

Inter sudah memulai pembicaraan dengan Chelsea agar bersedia memperpanjang masa peminjaman Lukaku untuk musim keduanya. Namun the Blues menginginkan penjualan secara permanen. Dengan Lukaku yang enggan kembali ke Chelsea atau pergi ke Arab Saudi, maka Chelsea bersiap menerima tawaran 40 juta poundsterling atau jauh lebih rendah dari yang dikeluarkan saat membawanya kembali ke Stamford Bridge pada 2021 senilai 97,5 juta poundsterling dari Inter.

Mengenai target pengganti Onana, Inter memilih kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris yang diperkirakan akan meninggalkan Tottenham musim panas ini.

Onana diperkirakan tak akan kesulitan di MU karena sebelumnya pernah bekerja sama dengan pelatih MU Erik ten Hag di Ajax Amsterdam. Pelatih asal Belanda itu dilaporkan ingin bereuni dengan Onana.

Ten Hag sangat ingin mendatangkan kiper yang lebih modern dengan distribusi bola yang lebih baik. Onana juga cocok memainkan gaya sepak bola Ten Hag yang memulai serangan dari belakang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement