Selasa 27 Jun 2023 09:12 WIB

Zidane Yakin Jude Bellingham Siap Bermain Bersama Real Madrid

Bellingham banyak diminati klub top Liga Inggris sekaligus kans kembali ke negaranya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang asal Inggris, Jude Bellingham, menghadiri konferensi pers saat presentasinya sebagai rekrutan baru Real Madrid, Madrid, Spanyol, Kamis (15/6/2023).
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Gelandang asal Inggris, Jude Bellingham, menghadiri konferensi pers saat presentasinya sebagai rekrutan baru Real Madrid, Madrid, Spanyol, Kamis (15/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meyakini rekrutan anyar Madrid, Jude Bellingham, siap bermain untuk klub sebesar Madrid. Los Blancos menyelesaikan proses kepindahan Bellingham dari Borussia Dortmund setelah berlangsung berbulan-bulan.

Bellingham sejatinya banyak diminati oleh klub top Liga Inggris sekaligus kesempatan kembali ke negaranya. Namun Bellingham memilih tetap bertahan dengan pendiriannya untuk berkarier di luar Inggris. Ia pun memutuskan menerima tawaran klub raksasa Eropa, Real Madrid.

Baca Juga

“Dia adalah seorang pemain penting, seorang pemain dengan masa depan yang cerah dan dia siap bermain untuk Real Madrid. Saya bersamanya menonton final Liga Champions di Paris melawan Liverpool,” kata Zidane kepada Mundo Deportivo, dilansir dari Football Espana, Selasa (27/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Zidane juga ditantang tentang rencananya kembali ke pekerjaannya sebagai pelatih setelah dua tahun menganggur. Zidane tak pernah kembali ke dunia kepelatihan usai melepaskan jabatannya sebagai pelatih Madrid pada 2021.

Zidane dikaitkan dengan banyak klub dalam beberapa kesempatan. Ia diisukan akan menjadi pelatih Paris Saint-Germain (PSG) untuk menggantikan Christopher Galtier.

Zidane juga dikabarkan menginginkan kursi pelatih timnas Prancis. Namun keinginan itu kandas setelah Didier Deschamps memperpanjang kontrak usai Piala Dunia 2022.

Zidane berharap bisa kembali mengambil pekerjaan sebagai pelatih dalam waktu dekat. Real Madrid mungkin tetap terbuka jika Zidane ingin kembali. Apalagi Carlo Ancelotti dilirik oleh Federasi Sepak Bola Brasil untuk menjadi pelatih.

“Saya sudah keluar dari permainan selama dua tahun, tetapi saya berharap untuk segera kembali. Saya tahu apa yang saya inginkan dan apa yang tidak saya inginkan,” ujar Zidane menjelaskan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement