Selasa 27 Jun 2023 10:38 WIB

Barcelona Jadikan Gundogan Sebagai Alat untuk Datangkan Brozovic

Brozovic dan Gundogan sempat bertarung di final Liga Champions 2022/2023.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan yang akan pindah ke Barcelona pada musim 2023/2024.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan yang akan pindah ke Barcelona pada musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona sukses mendapatkan gelandang tengah Manchester City, Ilkay Gundogan, pada jendela transfer musim panas. Adapun kehadiran Gundogan sebagai bagian dari rencana Los Cules mengikat Marcelo Brozovic.

Barca terus berencana meningkatkan kualitas tim dengan mendatangkan pemain terbaik pada mercato kali ini. Rekrutan pertama Los Azulgrana adalah kapten Manchester City, Gundogan. Klub mendapatkan tanda tangan pesepak bola asal Jerman secara gratis mengingat kontraknya telah habis.

Baca Juga

Gundogan sendiri diikat kontrak selama dua tahun atau tepatnya hingga Juni 2025 mendatang. Pengalamannya dianggap cocok untuk membantu pemain muda Los Cules berkembang.

Selain menjadi mentor bagi Gavi dan Frenkie de Jong. Kehadiran Gundogan kata jurnalis Amerika Serikat (AS), Javi Miguel, sebagai bagian dari rencana Barca menggoda Marcelo Brozovic.

Dikutip Barca Universal, Selasa (27/6/2023), Gundogan sebagai pesan kepada Brozovic bahwa klub serius menuju musim baru dan bersungguh-sungguh untuk mengontraknya ke Estadio Camp Nou. "Kami serius dan kami akan dapat mendaftarkannya," demikian penjelasan Javi Miguel.

Mendaratkan pemain top seperti Gundogan, tepat setelah ia meraih kesuksesan besar bersama Manchester City, menunjukkan arah yang dituju Barcelona dan prestise serta aura yang dibawa.

Di sisi lain, Brozovic memang tengah intens menjalani kontak dengan salah satu klub Arab Saudi, Al Nassr, yang sudah melayangkan tawaran senilai 23 juta euro untuk Inter Milan.

Apabila gelandang tengah berpaspor Kroasia menerima kepindahan ke klub Arab Saudi, Brozovic dapat menerima upah sebesar 20 juta euro per tahun.

Brozovic dan Gundogan sempat bertarung saat keduanya memperkuat tim masing-masing, Inter dan Man City, di final Liga Champions 2022/2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement