Selasa 27 Jun 2023 05:49 WIB

Gundogan akan Pakai Nomor Jersi Berapa di Barcelona?

Saat ini ada tujuh nomor yang tersedia untuk dipakai oleh Gundogan di Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan yang akan pindah ke Barcelona pada musim 2023/2024.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan yang akan pindah ke Barcelona pada musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona telah mengumumkan kedatangan Ilkay Gundogan sebagai rekrutan baru musim panas ini dengan status bebas transfer. Kesepakatan ini mungkin salah satu yang terbaik karena Gundogan baru saja meraih treble winners bersama Manchester City.

Kini muncul pertanyaan pemain internasional Jerman tersebut akan mengenakan jersi nomor berapa. Sebab tak banyak pilihan nomor jersi yang bisa dipilih oleh Gundogan.

Baca Juga

Saat ini ada tujuh nomor yang tersedia untuk dipakai oleh Gundogan. Dan yang pasti jersi nomor 8 yang biasa dikenakan di Manchester City atau 21 saat bersama timnas Jerman sudah tidak tersedia.

Menyuruh Pedri atau Frenkie de Jong merelakan nomor jersi yang sudah dipakai sangat tidak mungkin. Maka dari itu, Gundogan harus mencari nomor baru yang belum pernah dipakai sebelumnya. Dilansir dari barcauniversal, Senin (26/6/2023), pilihan nomor jersi yang tersisa adalah 2, 3, 5, 12, 14, 16, dan 18.

Nomor 5 mungkin layak digunakan oleh Gundogan sebagai peraih treble winners. Pasalnya, nomor jersi tersebut sebelumnya digunakan oleh Sergio Busquets yang juga meraih treble winners bersama Barcelona. Busquets hengkang ke Inter Miami.

Gundogan memang tak akan memakai ban kapten untuk Barcelona musim depan. Namun dengan pengalaman dan kualitasnya, tak diragukan lagi dia akan menjadi salah satu pemimpin di lapangan selama beberapa tahun ke depan. Karena itu nomor 5 sebagai nomor yang perah dipakai oleh mantan kapten tim Busquets layak dipakai.

Jersi nomor 18 juga cukup menonjol dibandingkan pilihan lain. Nomor ini baru saja lepas dari sosok bek kiri terbak di dunia yakni Jordi Alba. Pemain ini menjadi bagian penting dari kesuksesan Barcelona beberapa tahun silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement