Selasa 27 Jun 2023 16:25 WIB

Alumnus Piala Dunia U-17 Ini Laris Manis di Bursa Transfer Pemain Eropa

Presiden Napoli Aurellio de Laurentiis masih enggan melepas Osimhen.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Penyerang Napoli Victor Osimhen (kanan)
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Penyerang Napoli Victor Osimhen (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan telah melayangkan tawaran senilai 100 juta euro (RP 1,6 triliun) kepada Napoli. Begitu pula dengan berbagai kabar soal ketertarikan tiga klub asal Inggris, Manchester United, Liverpool, dan Newcastle United.

Namun, tawaran klub tajir asal Prancis itu masih belum mengubah pendirian Presiden Napoli Aurellio de Laurentiis. Produser film kenamaan asal Italia itu masih enggan melepas penyerang timnas Nigeria Victor Osimhen pada jendela transfer musim panas kali ini.

Baca Juga

Empat klub itu memang dikabarkan tengah berupaya mendatangkan Osimhen, yang mengakhiri Liga Italia musim 2022/2023 sebagai cappocanonieri atau pencetak gol terbanyak dengan torehan 26 gol. Kabarnya, De Laurentiis baru mau mempertimbahkan melepas Osimhen apabila klub-klub tersebut berani meningkatkan tawarannya.

''Napoli berharap mendapatkan nilai transfer yang cukup tinggi untuk penjualan Osimhen. De Laurentiis meminta nilai transfer tidak kurang dari 180 juta euro untuk kepindahan Osimhen,'' tulis laporan La Gazzetta dello Sports, Selasa (27/6/2023).

Osimhen menjadi incaran PSG menyusul kabar soal kesediaan melepas Kylian Mbappe ke Real Madrid pada jendela transfer musim panas kali ini. Kepergian Mbappe ke Los Blancos itu akan menimbulkan efek domino, termasuk dengan upaya PSG mendatangkan penyerang berusia 24 tahun tersebut.

Sementara dari tanah Inggris, Osimhen dinilai sebagai kandidat ideal apabila Manchester United gagal mendatangkan penyerang Spurs, Tottenham Hotspur. Sedangkan, Liverpool membutuhkan tambahan penyerang anyar seusai penampilan kurang meyakinkan Darwin Nunez pada musim ini. 

Newcastle United tengah berusaha membangun tim yang kompetitif agar bisa bersaing di pentas Liga Champions musim depan. Salah satu langkah instan yang diambil adalah dengan mendatangkan pemain bintang. Osimhen menjadi salah satu pemain incaran pelatih Newcastle United, Eddie Howe.

Performa Osimhen musim ini memang terbilang cukup impresif. Pemain yang masih mengenggam status pemain termahal Napoli kala didatangkan dari Lille dengan nilai transfer mencapai 70 juta euro pada 2011 itu mengemas 31 gol dan lima assist dari 39 penampilan di semua ajang pada musim ini.

Osimhen pun...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement