Selasa 27 Jun 2023 16:58 WIB

Empat Kemungkinan yang Bisa Terjadi dalam Karier Mbappe Selanjutnya di Level Klub

Sejumlah spekulasi muncul terkait kontrak Mbappe yang tersisa setahun lagi di PSG.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Paris Saint-Germain (PSG) asal Prancis, Kylian Mbappe.
Foto: AP
Striker Paris Saint-Germain (PSG) asal Prancis, Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Masa depan Kylian Mbappe menjadi salah satu topik hangat di sepak bola. Saat ini Mbappe masih berkostum Paris Saint-Germain (PSG).

Kontraknya di PSG sampai Juni 2024. Tersisa setahun lagi. Sang penyerang diberi pilihan untuk melanjutkan tugas di Parc des Princes selama 12 bulan, setelah jatuh tempo.

Baca Juga

Mbappe enggan mengambil opsi tersebut. Berbagai spekulasi mulai bermunculan. Dikutip dari Marca, Selasa (27/6/2023) berikut empat kemungkinan yang berpotensi terjadi dalam karier eks AS Monaco selanjutnya.

Pertama, Mbappe bisa pergi dari PSG secara gratis pada Juni tahun depan.

Ini opsi yang pada prinsipnya dipertimbangkan oleh sang pemain sendiri. Dalam konferesi pers jelang laga bersama tim nasional Prancis, Mbappe merasa tak membuat kesalahan apa pun dari keputusannya. Ia hanya mengikuti kontrak kerja sama yang terjalin.

Pada saat yang sama, ia membantah akan hengkang ke Real Madrid pada musim panas ini. Namun jika dilihat dari kacamata yang lebih luas, PSG di posisi tersudut. Setelah upaya keras menahannya, sang bintang justru bisa pergi dengan status sebagai agen bebas. Artinya Les Parisiens tidak mendapatkan apa-apa pada musim panas tahun depan.

Kedua, Mbappe berpeluang menuju Real Madrid saat ini.

PSG membantah telah mencapai kesepatan dengan Real Madrid terkait Mbappe. Kesepakatan bernilai 250 juta euro (Rp 4,1 triliun). Jika itu menjadi kenyataan, bakal membuat juara dunia 2018 sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola.

Namun, Les Parisiens dalam posisi 'harus' melepas andalannya itu. Pasalnya jika menunggu hingga jatuh tempo, raksasa Prancis ini tak mendapatkan apa-apa. Secara finansial, tim yang dimiliki Qatar Sports Investments dipastikan merugi.

Jadi, opsi realistis adalah menjual Mbappe saat ini. Minimal PSG mendapatkan dana segar, jika tak mampu menahan sang bintang di sepanjang kariernya. Madrid berada di garis terdepan sebagai calon pemilik Mbappe, selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement