Ahad 25 Jun 2023 16:27 WIB

Ucapkan Selamat Ultah untuk Messi, Mbappe Tuliskan Kalimat Penuh Rasa Hormat

Belakangan, Messi dan Mbappe sering menunjukkan kekompakan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kylian Mbappe (kiri) dan Lionel Messi saat masih sama-sama membela Paris Saint-Germain (PSG).
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Kylian Mbappe (kiri) dan Lionel Messi saat masih sama-sama membela Paris Saint-Germain (PSG).

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pada 24 Juni 2023, Lionel Messi berulang tahun ke-36. Sejumlah pihak memberikan ucapan selamat.

Tak terkecuali Kylian Mbappe. Mbappe dan Messi pernah berbagi kamar ganti di Paris Saint-Germain (PSG). Tepatnya dari 2021 hingga 2023.

Baca Juga

Banyak kenangan tercipta. Kini Messi akan melanjutkan hari-harinya di Inter Miami. Mbappe masih bertahan di PSG.

Nama terakhir mendoakan yang terbaik untuk eks rekan setimnya. Ia merasa beruntung pernah menjadi tandem La Pulga. Kesempatan langka.

"Terima kasih untuk dua tahun kebersaman di Paris. Saya belajar banyak darimu sebagai pemain, partner, lawan, dan pria. Karena itu saya bersyukur. Semoga beruntung dengan petualangan barumu," tulis Mbappe di Instagramnya, dikutip pada Ahad (25/6/2023).

Reaksi andalan tim nasional Prancis itu seakan menepis berbagai rumor yang selama ini beredar. Isu apakah itu? Kabar mengenai keretakan hubungan antara dua juru gedor andal.

Mbappe sempat disebut-sebut tidak menghargai Messi sebagai pemain yang lebih tua. Belakangan, keduanya sering menunjukkan kekompakan. La Pulga bahkan memberi saran yang berpotensi mengubah masa depan Kylian.

Beredar informasi, Messi mendukung Mbappe untuk mencoba tantangan yang lebih menarik. Kapten tim nasional Argentina menyarankan temannya pindah ke Barcelona. Namun jika jagoan Les Bleus memilih Real Madrid, bukan sebuah masalah bagi juara Piala Dunia 2022 itu.

Pada intinya, ia fokus pada Mbappe. Messi merasa pesepak bola 24 tahun itu layak bergabung di tim dengan proyek menjanjikan di level teratas. Bak gayung bersambut, eks AS Monaco mendekat ke pintu keluar Parc des Princes.

Kontrak Mbappe di PSG sampai Juni 2024. Ada opsi baginya untuk melanjutkan kerja sama dengan Les Parisiens selama 12 bulan ke depan, setelah jatuh tempo. Ia enggan mengambil opsi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement