Selasa 27 Jun 2023 17:47 WIB

Tottenham Makin Dekat dengan Perekrutan James Maddison dari Leicester City

Leicester tak mau kehilangan Maddison dengan statu bebas transfer.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain Leicester City James Maddison
Foto: Nick Potts/PA via AP
Pemain Leicester City James Maddison

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur sepertinya tidak menemui banyak kesulitan dalam usaha memboyong James Maddison dari Leicester City. The Lilywhites dikabarkan bakal segera menyelesaikan negosiasi dan mencapai kata sepakat dengan The Foxes terkait kepindahan gelandang serang asal Inggris tersebut.

Berdasarkan lansiran The Athletic, The Lilywhites menawarkan biaya transfer hingga mencapai 40 juta poundsterling (Rp 764 miliar), ditambah sejumlah bonus, untuk bisa mendatangkan Maddison. Meski sempat dilaporkan membanderol Maddison dengan nilai transfer mencapai 60 juta poundstelring, The Foxes kabarnya siap menerima tawaran Spurs tersebut.

Baca Juga

Kondisi ini tidak terlepas dari lemahnya posisi tawar The Foxes dalam negosiasi tersebut. Maklum, Leicester hanya akan tampil di Divisi Championship pada musim depan setelah finis di peringkat ke-18 Liga Primer Inggris musim ini. Selain itu, kontrak gelandang serang berusia 26 tahun itu juga tinggal tersisa satu tahun.

''Artinya, ketimbang kehilangan Maddison dengan status free transfer pada akhir musim depan, Leicester City masih bisa mendapatkan keuntungan finansial dari penjualan Maddison pada jendela transfer musim panas tahun ini,'' tulis laporan The Athletic seperti dilansir Daily Mail, Selasa (27/6/2023).

Laporan The Athletic ini pun sejalan dengan unggahan jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, di akun Twitter miliknya. Dalam unggahan tersebut, Romano mengungkapkan, negosiasi antara Spurs dengan Leicester telah berada dalam tahap lanjut.

Ketua Dewan Direksi Tottenham Hotspur Daniel Levy disebut-sebut terus mendorong agar negosiasi ini bisa segera selesai. 

''Tottenham Hotspur telah mencapai kesepakatan personal dengan James Maddison. Negosiasi dengan Leicester City memasuki tahap lanjut dan terus berjalan,'' tulis Romano di salah satu unggahannya seperti dilansir Sky Sports.

Tottenham sebenarnya bukan satu-satunya klub yang tertarik menampung eks gelandang serang Norwich City tersebut. Newcastle United sempat dilaporkan berminat mendatangkan Maddison. Namun, seiring kabar positif terkait usaha perekrutan Sando Tonali dari AC Milan, The Magpies secara perlahan mundur dari negosiasi tersebut.

Maddison, yang mulai memperkuat Leicester City pada 2018, memang kerap disebut bakal meninggalkan Leicester menyusul kegagalan bertahan di Liga Primer Inggris. Selama memperkuat The Foxes, Maddison sukses mempersembahkan titel Piala FA, tepatnya pada musim 2020/2021.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement