Rabu 28 Jun 2023 20:41 WIB

Arema FC Gelar Doa Bersama untuk Tragedi Kanjuruhan dan Sempurnakan Persiapan Liga 1

Kegiatan ini menjadi tradisi skuad Arema FC sebelum memulai kompetisi.

Manajemen Arema FC/ilustrasi. 
Foto: Dok Arema FC
Manajemen Arema FC/ilustrasi. 

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC akan menggelar doa bersama jelang bergulirnya BRI Liga 1 2023/2024. Doa bersama tersebut akan digelar di Kantor Arema FC Jalan Mayjend Pandjaitan nomor 42 Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (29/6/2023).

Kegiatan ini menjadi tradisi Singo Edan sebelum memulai kompetisi guna melengkapi aspek spiritual pemain yang sudah bekerja keras di lapangan baik melalui sesi latihan rutin, pemusatan latihan, dan pertandingan uji coba.

Baca Juga

Melalui doa bersama ini Arema FC juga meminta restu kepada Sang Maha Kuasa supaya diberikan kelancaran dan kekuatan dalam mengarungi lika-liku musim 2023/2024 nanti.

"Rencananya memang akan digelar doa bersama sebelum dimulainya kompetisi, kita bermunajat agar perjalanan Arema FC mendapatkan ridha dari Allah SWT sekaligus memberikan motivasi kepada pemain," ujar manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas, seperti dikutip dari laman Liga Indonesia, Rabu (28/6/2023). "Kami rasa ini adalah hal yang penting untuk dilakukan, selain berusaha keras kita juga harus berdoa agar langkah Arema FC selalu mendapatkan kelancaran dan berkah."

Rangkaian doa bersama dimulai dimulai dengan khataman Alquran sejak sore dan kemudian dilanjutkan doa bersama serta juga tahlilan yang dihadiri oleh pemain, manajemen, dan jajaran ofisial.

Tidak hanya itu, Wiebie mengungkapkan, kegiatan doa bersama ini secara khusus juga diperuntukkan untuk korban tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022. Semangat para Aremania yang gugur saat mendukung tim berjuluk Singo Edan akan selalu dikenang abadi sebagai bagian tim.

Kebetulan kick off BRI Liga 1 2023/24 juga bertepatan dengan peringatan sembilan bulan tragedi Kanjuruhan yang jatuh pada 1 Juli 2023 ini.

"Doa untuk korban tragedi Kanjuruhan selalu kita panjatkan, semoga mendapatkan tempat terbaik di sisiNya, amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT," jelas Wiebie.

Selain doa bersama, Arema FC akan melakukan rangkaian persiapan dengan agenda perkenalan jersei baru. Rencananya agenda ini akan dilakukan pada Jumat (30/6/2023) pagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement