Kamis 29 Jun 2023 05:49 WIB

James Maddison Resmi Berseragam Tottenham Hotspur

Tottenham mengeluarkan 40 juta poundsterling (sekitar Rp757 miliar) untuk Maddison.

James Maddison resmi menjadi pemain Tottenham Hotspur.
Foto: dok Tottenham Hotspur
James Maddison resmi menjadi pemain Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- James Maddison resmi berseragam Tottenham Hotspur setelah proses transfernya dari Leicester City rampung. Tottenham mengeluarkan 40 juta poundsterling (sekitar Rp757 miliar) untuk pemain berusia 26 tahun itu.

Maddison mencetak 55 goal dan 41 assist dalam 203 laga di semua kompetisi dalam lima tahun di Leicester. Laman resmi Tottenham tidak menyebutkan durasi kontrak Maddison di London.

Baca Juga

"Kami dengan senang hati mengumumkan perekrutan James Maddison dari Leicester City," kata Tottenham dalam situs resmi klub. "Gelandang timnas Inggris itu menyetujui kesepakatan dengan klub hingga 2028."

Gelandang timnas Inggris berusia 26 tahun itu memulai kariernya dengan Coventry City, di mana ia mencetak debut profesionalnya pada Agustus 2014, sebelum bergabung dengan Norwich City pada Januari 2016.

Maddison menjadi bagian penting dari tim Norwich pada musim berikutnya, membuat 49 penampilan di semua kompetisi, dan mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak klub dengan 15 gol.

Pada Juli 2018, James menandatangani kontrak dengan Leicester City, melakukan debutnya di Liga Primer bulan berikutnya dalam pertandingan pembuka musim melawan Manchester United di Old Trafford.

Dia kemudian menjalani musim pertama yang luar biasa bersama The Foxes, di mana dia membuat 38 penampilan dan mencetak 14 gol serta membawa klub tersebut menjuarai Liga Premier Inggris pada musim 2015/2016.

Gelandang kelahiran Coventry ini membuat 203 penampilan selama lima tahun bersama Leicester, mencetak 55 gol dan sekaligus membantu The Foxes mengangkat Piala FA pada Mei 2021.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement