Kamis 29 Jun 2023 08:28 WIB

Pindah ke Arsenal, Ini Pernyataan Menyentuh Kai Havertz pada Para Penggemar Chelsea

Havertz mengucapkan selamat tinggal kepada klub yang telah menjadi rumah keduanya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Chelsea Kai Havertz yang pindah ke Arsenal pada musim 2023/2024.
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott EDITORIAL USE ONLY.
Penyerang Chelsea Kai Havertz yang pindah ke Arsenal pada musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain baru Arsenal, Kai Havertz, telah merilis sebuah pernyataan setelah menyelesaikan kepindahannya dari Chelsea. Havertz berbicara kepada para penggemar Chelsea setelah sebuah video yang bocor mengenai presentasinya di Arsenal beredar di media sosial (medsos) sebelum transfernya diumumkan.

"Kepada fan Chelsea, saya lebih suka jika Anda mendengar pendapat saya untuk meninggalkan Chelsea terlebih dahulu dari diri saya sendiri sebelum pendapat saya tentang bergabung dengan tim baru," ujar Havertz dikutip dari Tribal Football, Kamis (29/6/2023). "Ini bukan gaya saya dan itu membuat saya kesal karena Anda harus mendengarnya dengan cara seperti ini. Hari ini, saya berada di persimpangan jalan, di mana kata-kata tak bisa menggambarkan emosi yang saya rasakan."

Baca Juga

Dengan berat hati, Havertz menulis surat itu. Ia mengucapkan selamat tinggal kepada klub yang telah menjadi rumah keduanya dan kepada para penggemar luar biasa yang telah mendukungnya selama perjalanan yang luar biasa beberapa tahun terakhir.

"Bersama-sama, kita telah mengalami pasang surut, suka dan duka. Hari ini saya ingin berterima kasih kepada setiap pendukung Chelsea, anggota staf, pelatih, dan rekan setim saya selama beberapa tahun terakhir," jelas pemain asal Jerman itu.

Harvertz menambahkan, bergabung dengan Chelsea tiga tahun yang lalu adalah momen besar dalam hidupnya. Ia melihat kembali tahun-tahun itu dengan penuh kebanggaan, rasa syukur, dan banyak kesuksesan dalam olahraga.

"Dari memenangkan Liga Champions di musim pertama saya hingga memenangkan Piala Super dan Piala Dunia Antarklub dan sekarang mengucapkan selamat tinggal merupakan perjalanan yang tidak akan pernah saya lupakan," kata Harvertz lagi. "Setiap detik dari waktu saya di Chelsea, saya mengidentifikasikan diri saya dengan apa artinya mewakili klub di dalam dan di luar lapangan dan saya harap semua orang mengingat saya untuk ini."

Havertz melihat kembali kenangan yang akan bertahan seumur hidup. Ia mengeklaim Chelsea akan selalu ada di hatinya dan ia menjalin pertemanan seumur hidup. "Merupakan sebuah kehormatan untuk menjadi bagian dari sejarah Chelsea. Terima kasih."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement