Kamis 29 Jun 2023 08:54 WIB

Inter Milan Tolak Tawaran Pertama MU untuk Onana

Inter menetapkan harga Onana sebesar 60 juta euro atau sekira Rp 981 miliar.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Inter Milan Andre Onana yang diminati Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023.
Foto: AP/Luca Bruno
Penjaga gawang Inter Milan Andre Onana yang diminati Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan dikabarkan telah menolak tawaran pertama Manchester United (MU) untuk sang kiper, Andre Onana. Inter menetapkan harga Onana sebesar 60 juta euro atau sekira Rp 981 miliar.

Sang penjaga gawang diinginkan oleh pelatih MU Erik ten Hag dan itu bukan rahasia lagi, terutama karena keduanya pernah bekerja sama di Ajax. MU menginginkan setidaknya 50 juta euro atau sekira Rp  817 miliar untuk Onana sebelum duduk bersama. Sementara, Inter menetapkan harga jual minimal 60 juta euro atau sekira Rp 981 miliar.

Baca Juga

Pakar transfer Sportitalia dikutip Football Italia, Kamis (29/6/2022), Alfredo Pedulla, mengeklaim bahwa Man United telah mengajukan tawaran resmi pertama untuk Onana, namun ditolak. Tawaran tersebut bernilai 45-50 juta euro atau sekira Rp 735 miliar hingga 817 miliar termasuk tambahan dan itu tidak cukup untuk mempengaruhi Inter untuk menjualnya.

Onana didatangkan pada musim panas lalu sebagai pemain bebas transfer setelah kontraknya bersama Ajax habis. Ia langsung menjadi sensasi, membantu Inter mencapai babak final Liga Champions melawan Manchester City.

Saat ini Inter telah memulai pembicaraan dengan Shakhtar Donetsk untuk mendapatkan Anatoliy Turbin sebagai calon pengganti Onana di bawah mistar gawang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement