Kamis 29 Jun 2023 09:33 WIB

Kalteng Putra Rekrut Beberapa Penggawa Mantan Pemain Liga 1 Indonesia

Salah satunya adalah mantan pemain Persib Bandung.

Shahar Ginanjar.
Foto: simamaung.com
Shahar Ginanjar.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Klub Kalteng Putra merekrut beberapa pemain eks Liga 1 Indonesia, yang akan berkompetisi di Liga 2 musim 2023/2024 yang segera digulirkan dalam waktu dekat. Pemilik Klub Kalteng Putra Agustiar Sabran di Palangka Raya, mengatakan sudah merekrutlima pemain dengan empat di antaranya adalah pemain eks Liga 1 musim 2022/2023.

Pemain eks Liga 1 Indonesia tersebut adalah Sandi Sute berposisi sebagai gelandang, Shahar Ginanjar penjaga gawang, Jandia Eka Putra penjaga gawang, dan Dendi Maulana gelandang. Sedangkan satu pemain lain adalah Guy Junior yang pernah merumput di Liga 2 Indonesia pada musim lalu berposisi sebagai penyerang.

Baca Juga

Ia menuturkan, lima pemain yang nantinya diasuh pelatih Jafri Sastra yang juga baru saja direkrut itu sudah dipastikan bergabung di klub yang bermarkas di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya tersebut.

Dalam waktu dekat, para pemain akan melakukan tes medis untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka sebelum bergabung dengan tim kebanggaan masyarakat Kalteng itu.

"Pemeriksaan kesehatan akan mereka jalani sebelum bergabung di tim kami," ucapnya, seperti dilansir pada Kamis (29/6/2023). 

Pemilik Klub Kalteng Putra tersebut juga menegaskan, manajemen dalam waktu dekat juga akan memberikan kejutan terkait pemain yang bakal direkrut pada tahap kedua.

"Saat ini manajemen sedang melakukan komunikasi dengan beberapa pemain. Setelah ada kesepakatan, tentunya nama-nama pemain tersebut akan kembali kami ekspos ke media di Palangka Raya," ungkapnya.

Kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tersebut juga menambahkan, bagi pemain-pemain lokal di provinsi setempat diminta untuk mempersiapkan diri karena manajemen klub akan melaksanakan seleksi pemain lokal untuk mengisi kuota yang disediakan.

"Ya saya harap dengan seleksi tersebut, kita bisa mendapatkan pemain-pemain muda lokal yang dapat memperkuat tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini," ujar Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kalteng.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement