Kamis 29 Jun 2023 12:59 WIB

Sedang Berada di Galatasaray, Zaniolo Sebut Bermain di Juventus Bisa Buat Bahagia

Andai Juventus mengajukan penawaran, Zaniolo akan mempelajarinya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Nicolo Zaniolo, mantan gelandang AS Roma yang kini membela klub Turki Galatasaray.
Foto: Paola Garbuio/LaPresse via AP
Nicolo Zaniolo, mantan gelandang AS Roma yang kini membela klub Turki Galatasaray.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Nicolo Zaniolo mengisyaratkan ingin pindah ke Juventus. Ia mengaku sebagai penggemar klub berkostum hitam-putih itu.

Saat ini Zaniolo memperkuat Galatarasay. Ia baru beberapa bulan berada di skuad raksasa Turki itu. Ia senang dengan kehidupannya di Istanbul.

Baca Juga

Namun, tak ada yang bisa dipastikan dalam sepak bola. Apalagi mengenai masa depan. Jika muncul tawaran yang menguntungkan semua pihak, Zaniolo pasti mempertimbangkannya.

Belakangan, Zaniolo dikaitkan dengan sejumlah klub Italia. Ada AC Milan, Napoli, Fiorentina. Namun ia lebih menaruh hati pada Bianconeri. Ia mengetahui kondisi si Nyonya Tua.

Juventus sedang tidak baik-baik saja. Musim depan, klub raksasa Turin absen dari Liga Champions. Fakta demikian, tak memengaruhi kekaguman eks AS Roma itu pada La Vecchia Signora.

"Juve adalah Juve meski tanpa keikutsertaan di Liga Champions atau turnamen internasional lainnya. Saya telah mendukung Juve sejak kecil. Idola saya (Paul) Pogba. Bermain di Juve membuat saya bahagia. Kita berbicara tentang klub besar," kata Zaniolo kepada La Gazzetta dello Sport dikutip dari Football Italia, Kamis (29/6/2023).

Zaniolo terbuka pada berbagai opsi. Bertahan di Galataray juga asyik. Ia terpesona melihat gairah sepak bola di sana.

Andai Juventus mengajukan penawaran, ia akan mempelajarinya. Begitu juga dengan klubnya saat ini. Zaniolo berharap, apa pun yang diputuskan, menjadi solusi terbaik untuk semua pihak.

"Saya ulangi, jika kans (pindah ke Bianconeri) membuat tiga pihak senang, Galatasary, saya, dan Juve, maka itu akan sangat disambut. Jika tidak, saya senang bertahan di Turki. Saya tidak berekspektasi apa pun untuk diri saya sendiri, semua yang akan terjadi baik-baik saja," ujar produk akademi Fiorentina ini.

Zaniolo baru saja membela Galatasaray dalam 11 pertandingan di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak lima gol. Ia turut berjasa membawa skuad polesan Okan Buruk menjuarai Super Liga musim 2022/2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement