Kamis 29 Jun 2023 13:07 WIB

Barcelona Siap Perpanjang Kontrak Ousmane Dembele Hingga 2027

Dembele salah satu pemain yang disukai pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona, Ousmane Dembele.
Foto: EPA-EFE/BRETT HEMMINGS
Gelandang Barcelona, Ousmane Dembele.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona siap mengikat Ousmane Dembele lebih lama lagi. Barca akan memperpanjang kerja sama dengan pemain tersebut hingga Juni 2027.

Perwakilan klub berencana bertemu agen sang pemain. Ada diskusi saling mendengarkan pendapat. Bak gayung bersambut, winger tersebut juga memiliki pemikiran serupa.

Baca Juga

"Menurut Radio Catalunya dan Sport, Dembele ingin bertahan dan siap menandatangani kontrak baru (di Camp Nou) berdurasi empat tahun," demikian laporan yang dikutip dari Barcablaugranes.com, Kamis (29/6/2023).

Itu berarti hanya tinggal menunggu hitam di atas putih. Pertemuan dijadwalkan berlangsung pada pekan depan. Kedua pihak berharap bisa menyelesaikan kesepakatan secepat mungkin.

Klausul pelepasan Dembele mengalami penurunan. Kini hanya sekitar 50 juta euro. Jumlah demikian sama dengan Rp 816,5 miliar.

Barcelona tidak perlu khawatir berlebihan. Meski ada yang bisa memenuhi harga tersebut, Barca tidak akan kehilangan eks Borussia Dortmund itu. Pasalnya sang winger sendiri yang memiliki kuasa memutuskan.

Ini musim keenam Dembele bermarkas di Camp Nou. Sejauh itu, ia tampil dalam 185 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang.

Dembele telah mengoleksi 40 gol. Jebolan akademi Rennes sudah merasakan semua trofi domestik di Spanyol. Ia seakan penasaran akan mahkota Eropa.

Dembele salah satu pemain yang disukai pelatih Barca, Xavi Hernandez. Ia memiliki kemampuan teknis mumpuni. Terutama dalam posisi melewati lawan.

Sebelumnya, Dembele akrab dengan cedera. Kini perlahan tapi pasti, kondisi penggawa tim nasional Prancis itu membaik. Musim lalu, Dembele terus menjadi pembeda di lini depan Blaugrana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement