Kamis 29 Jun 2023 21:30 WIB

Erick Thohir Sudah Terima Beberapa Nama Calon Pelatih Timnas Putri dari Jepang

Erick Thohir kembali bertemu Presiden Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFS) Tashima.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Timnas sepak bola Putri Indonesia
Foto: Istimewa
Timnas sepak bola Putri Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir kembali bertemu dengan Presiden Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFS) Tashima Kohzo, Kamis (29/6/2023). Pertemuan tersebut membahas sejumlah kerja sama sepak bola Indonesia dengan Jepang, salah satunya sepak bola putri.

Dikutip dari instagram pribadinya, Erick memposting pertemuannya dengan Tashimo dan pengurus Asosiasi Sepak Bola Jepang lainnya. Ia mengaku telah mendapatkan beberapa nama calon pelatih sepak bola putri Indonesia dari Jepang.

Baca Juga

“Pada kesempatan ini, saya juga mendapatkan beberapa CV calon pelatih timnas putri Indonesia dari Jepang. Mohon doa yang terbaik, semangat terus untuk berproses,” tulis Erick.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada JFA karena telah mengirimkan dua instruktur wasit yakni Yoshimi Ogawa dan Toshiyuki Nagi ke Indonesia. Keduanya telah mendidik wasit Indonesia sebagai persiapan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia secara serius.

Beberapa bulan lalu, Erick bertemu dengan Kohzo dalam rangka kerja sama perbaikan sepakb. Bola Indonesia. Dalam pertemuan pertamanya, Erick meminta Jepang mengirimkan wasit ke Indonesia untuk memberikan pelatihan.

Erick ingin wasit-wasit pemimpin pertandingan di Liga 1 dan Liga 2 bisa lebih profesional dan baik. Jepang menyambut baik permintaan Erick tersebut dan dengan cepat mengirimkan dua instruktur wasit tersebut ke Indonesia.

Erick yang juga Menteri BUMN tersebut terus bergerak untuk kemajuan sepakbola Indonesia. Ia ingin sepak bola putri juga bisa berbicara banyak di kancah internasional. Jepang adalah salah negara dengan tim sepak bola putri yang disegani di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement