Sabtu 01 Jul 2023 07:30 WIB

Enam Pemain MU Sudah Berstatus Agen Bebas, Termasuk De Gea

MU sempat menawarkan perpanjangan kontrak pada De Gea tapi kemudian tidak melanjutkan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Kiper Manchester United David de Gea kini berstatus agen bebas setelah kontraknya tidak diperpanjang.
Foto: AP Photo/Jon Super
Kiper Manchester United David de Gea kini berstatus agen bebas setelah kontraknya tidak diperpanjang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) baru saja melepaskan enam pemain pada Sabtu (1/7/2023). Para penggawa Setan Merah tersebut sekarang berstatus agen bebas.

MU tidak memperpanjang kontrak mereka yang berakhir pada Jumat (30/6/2023). Beberapa merupakan produk akademi. Ada juga yang sempat menonjol saat memperkuat skuad utama.

Baca Juga

"Tiga di antaranya, Phil Jones, Davide de Gea, serta Axel Tuanzebe," demikian laporan yang dikutip dari laman Daily Mail. 

Keputusan ini bagian dari revolusi pelatih Erik ten Hag. Sang pelatih membutuhkan skuad yang lebih kompetitif di musim depan. Pemain di luar seleranya angkat kaki dari Old Trafford.

Sejak awal kedatangannya, Ten Hag tak pernah memiliki kedekatan dengan Jones. Dalam tiga setengah tahun terakhir, bek tersebut hanya bermain lima kali. Ia mengalami cedera lutur parah. Jones sudah berkostum the Red Devils selama 12 tahun.

Berikutnya, De Gea sempat ditawarkan perpanjangan kerja sama. Ia diminta menerima pemotongan gaji. Kiper asal Spanyol itu menyetujuinya.

 

Entah mengapa...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement