Sabtu 01 Jul 2023 07:34 WIB

Cesar Azpilicueta Jalin Pembicaraan Lanjutan dengan Atletico, Inter Siap-Siap Kecewa

Cesar Azpilicueta dilaporkan menyetujui kontrak setahun dengan Atletico Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta (ilustrasi). Azpilicueta akan bergabung dengan Atletico Madrid.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta (ilustrasi). Azpilicueta akan bergabung dengan Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Atletico Madrid untuk proses kepindahannya musim panas ini. Pemain 33 tahun itu telah menyetujui kontrak satu tahun di Atletico dengan opsi satu tahun tambahan.

Dilansir dari The Athletic, Sabtu (1/7/2023), kontrak pemain internasional Spanyol tersebut bersama Chelsea akan berakhir tahun depan. Namun ia ingin segera pergi dari Stamford Bridge dan bergabung dengan Atletico. Inter Milan juga dikaitkan dengan kepindahan Azplilicueta. Namun CEO Inter Beppe Marotta mengakui sang pemain lebih menyukai pindah ke Spanyol daripada Italia.

Baca Juga

"Sepertinya dia tergoda oleh proposal dari Spanyol (Atletico Madrid) dan dia sedang bernegosiasi dengan mereka,” ujarnya.

Musim lalu, Azpilicueta di ambang menuju Spanyol setelah menggelar pembicaraan dengan Barcelona. Namun bek sayap kanan itu menyatakan masih ingin bertahan di Chelsea. Ia mengaku senang berseragam The Blues. Ia pun mengakui waktu itu mengalami masa-masa rumit karena banyaknya tawaran dari beberapa klub Eropa.

“Tindakan saya berbicara sendiri. Saya tetap berkomitmen pada klub, saya memainkan permainan dan itu meskipun saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Pemilik baru tiba dan kami melakukan percakapan yang sangat jujur. Saya memutuskan bahwa tinggal di rumah adalah hal yang benar,” katanya.

Azpilicueta bergabung dengan Chelsea dari Marseille pada 2012 dan telah menjadi salah satu pemain paling berpengaruh di klub. Ia turut menjadi bagian penting klub saat mengangkat trofi Liga Champions 2021. Ia ditunjuk sebagai kapten tim selama musim 2019/2020 dan total mencatatkan 508 penampilan di semua kompetisi untuk klub yang bermarkas di London Barat itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement