Sabtu 01 Jul 2023 12:45 WIB

Sempat Terjadi Drama, MU Ingin Kembali Berdiskusi dengan De Gea

David de Gea saat ini berstatus agen bebas karena kontraknya di MU belum diperpanjang

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Kiper Manchester United David de Gea (kanan).
Foto: EPA-EFE/JULIO MUNOZ
Kiper Manchester United David de Gea (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan ingin kembali berbicara dengan David de Gea. Ini demi memperpanjang masa tugas kiper asal Spanyol itu di Old Trafford.

Sebelumnya terjadi kekacauan. Diskusi antara mereka mengalami kebuntuan. MU menawarkan De Gea kontrak baru dengan syarat gaji sang penjaga gawang harus dipotong. Eks Atletico Madrid ini mulai melunak. Ia bersedia menerima tawaran tersebut. 

Baca Juga

Namun entah mengapa, manajemen the Red Devils menarik diri dari pembicaraan. Alhasil, De Gea kini berstatus agen bebas. Kontrak lamanya di Old Trafford berakhir pada 30 Juni 2023.

Man United mulai dikaitkan dengan sejumlah sosok lain. Andre Onana, salah satunya. Rupanya MU belum benar-benar ingin melepas David de Gea.

"Menurut Manchester Evening News, Manchester United siap untuk melanjutkan pembicaraaan dengan de Gea, mengenai kontrak baru (sang kiper) di klub," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Sabtu (1/7/2023).

Sosok kelahiran Madrid itu masih fokus pada urusan keluarga. Pada akhir pekan ini, ia akan menikah dengan pasangannya yang bernama Edurne Garcia. MU memahami fakta tersebut.

De Gea menjalani pasang surut dalam 12 tahun berkarier di United. Beberapa kali ia membuat penyelamatan gemilang. Namun tak jarang ia melakukan kesalahan fatal. Penampilannya tak luput dari kritik.

Di kesempatan lain, ia menuai pujian. Salah satunya ketika ia terpilih sebagai penjaga gawang terbaik Liga Primer Inggris musim 2022/23. Namun tetap saja, kemampuannya membangun serangan dari bawah yang tak sekelas kiper pesaing seperti Ederson atau Alisson, membuat Ten Hag bersikeras butuh penjaga gawang baru. 

De Gea sudah membela the Red Devils dalam 545 pertandingan. Andai bertahan di Old Trafford, ia tidak otomatis menjadi kiper utama pada musim depan. Apalagi jika Ten Hag kembali bekerja sama dengan Onana.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement