Sabtu 01 Jul 2023 14:08 WIB

Agen Tonali Cerita Bujuk Kliennya Tinggalkan Milan untuk Gabung Newcastle

Sandro Tonali merupakan penggemar AC Milan, tapi musim depan akan perkuat Newcastle.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Sandro Tonali meninggalkan AC Milan untuk bergabung dengan Newcastle United.
Foto: Paola Garbuio/LaPresse via AP
Sandro Tonali meninggalkan AC Milan untuk bergabung dengan Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Agen Sandro Tonali, Giuseppe Riso menceritakan diskusi internal mereka terkait kepindahan kliennya ke Newcastle United. Tonali akan segera memulai tahapan baru. 

Ia meninggalkan AC Milan. Eks Brescia itu merupakan penggemar Milan. Sebuah mimpi yang menjadi kenyataan ketika ia memperkuat Rossoneri.

Baca Juga

Namun berjalannya waktu, sepak bola selalu menghasilkan kejutan. Tonali yang ingin berkostum merah-hitam di sepanjang sisa kariernya, menghadapi fakta berbeda. Ia akan menjalani kehidupan lanjutan di Inggris.

"Awalnya tidak mudah untuk menjelaskan proyek tersebut. Namun dia cerdas dan langsung mengerti," kata Beppe Riso, dikutip dari Football Italia, Sabtu (1/7/2023).

Tonali baru saja memperkuat tim nasional Italia U-21. Skuad polesan Paolo Nicolato gagal melangkah jauh. Setelahnya, sang gelandang siap-siap menuju Newcastle.

Akhir pekan ini, ia akan diperkenalkan ke publik St James Park. The Magpies mengeluarkan 80 juta euro demi mendatangkan pesepak bola 23 tahun itu. Masih ada potensi berbagai tambahan lainnya.

"Kami menemukan solusi terbaik untuk semua orang, untuk Milan, juga untuk Sandro," ujar Risso.

Ia optimistis kliennya bisa beradaptasi dengan budaya di negeri mendiang Ratu Elisabeth. Tak hanya di lapangan, melainkan juga di keseharian.

Pengalaman berbeda bakal dirasakan Tonali. Ia akan menuju liga domestik terbaik dunia. Banyak pemain hebat mentas di kompetisi tersebut.

Sang gelandang juga bakal mendapat kenaikan gaji signifikan. Terpenting ia tetap mentas di Liga Champions musim depan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement