Sabtu 01 Jul 2023 14:20 WIB

Inter Milan Umumkan Kepergian Skriniar, D'Ambrosio, dan Gagliardini

Inter tak memperpanjang masa kontrak Skriniar, D'Ambrosio, dan Gagliardini yang habis

Pemain Inter Milan Danilo D'Ambrosia (ilustrasi). D'Ambrosio, Milan Skriniar, dan Roberto Gagliardini resmi meninggalkan Inter Milan setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2023.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain Inter Milan Danilo D'Ambrosia (ilustrasi). D'Ambrosio, Milan Skriniar, dan Roberto Gagliardini resmi meninggalkan Inter Milan setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan telah mengumumkan kepergian pemain bertahan Milan Skriniar dan Danilo D'Ambrosio serta gelandang Roberto Gagliardini dari klub dengan berakhirnya masa kontrak mereka.

Skriniar, 28 tahun, yang menjadi kapten Slovakia, telah memenangI satu Scudetto, dua Coppa Italia dan dua Supercoppa Italia selama enam musim bersama Nerazzurri, di mana ia tampil dalam 246 pertandingan dan mencetak 11 gol.

Baca Juga

Musim terakhir Skriniar diganggu oleh cedera saat ia melewatkan lebih dari 20 pertandingan di semua kompetisi bersama Inter, yang finis di posisi ketiga di Serie A Liga Italia. Skriniar telah dikaitkan dengan kepindahannya ke juara Ligue 1, Paris St Germain.

"Di Inter sejak musim panas 2017, Skriniar telah menjadi salah satu protagonis dari jalur pertumbuhan Inter yang luar biasa, yang dimulai dengan kembalinya mereka ke Liga Champions pada tahun 2018...," kata Inter dalam sebuah pernyataan.

D'Ambrosio, 34 tahun, juga akan meninggalkan juara Eropa tiga kali itu setelah hampir satu dekade, setelah memenangkan satu gelar Serie A, Coppa Italia dua kali dan Supercoppa Italia dua kali.

"Dengan 284 penampilan berseragam Nerazzurri dan hampir sepuluh tahun yang penuh dengan hati, disiplin dan komitmen terhadap perjuangan Inter," kata klub.

"D'Ambrosio tiba di Milano pada Januari 2014... Konsistensi, determinasi, keserbagunaan dan pengalamannya telah membuatnya menjadi sosok kunci selama satu dekade terakhir, di mana ia mendapatkan tempat khusus di hati para penggemar..."

D'Ambrosio mengakhiri karier bermainnya bersama Inter setelah mencetak 21 gol dan menyumbangkan 20 assist.

Kompatriot D'Ambrosio, Gagliardini, akan meninggalkan klub setelah bergabung dari Atalanta pada 2017, bermain dalam 190 pertandingan dengan menyumbangkan 16 gol.

Pemain 29 tahun ini telah meraih satu Scudetto, dua Coppa Italia, dan dua Supercoppa Italia selama membela Inter. Trofi ini bisa saja bertambah bulan lalu, tapi sayangnya Inter kalah dari Manchester City di final Liga Champions.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement