Sabtu 01 Jul 2023 15:34 WIB

Ini yang Baru dari Jersey Arema FC untuk Musim 2023/2024

Kesan sederhana dan elegan ditonjolkan pada desain jersey Arema FC musim ini.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Endro Yuwanto
Arema FC merilis desain jersey baru untuk kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 di Kantor Arema FC, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/7/2023).
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Arema FC merilis desain jersey baru untuk kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 di Kantor Arema FC, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC merilis desain jersey  yang akan digunakan untuk kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Kesan sederhana dan elegan ditonjolkan pada desain jersey yang akan menemani skuad berjuluk Singo Edan tersebut.

Manajer Arema FC Store, Tjiptadi Purnomo menyatakan, desain pertama yang diperkenalkan adalah jersey away yang didominasi oleh warna putih. Desain jersey ini cukup unik karena berusaha menampilkan perpaduan dari jersey home dan away.

Baca Juga

"Kita mencoba menggabungkan jersey home untuk musim 2021 dan jersey away di musim 2022,” ujar Tjiptadi di Kantor Arema FC, Kota Malang, Sabtu (1/7/2023).

Menurut Tjiptadi, perpaduan ini terlihat dari gradasi yang menonjolkan relief kinara kinari yang berada di Candi Badut. Ini merupakan corak utama yang ada di jersey home 2021.

Jersey away tersebut selain didominasi oleh warna putih juga terdapat garis merah di leher dan celana. Hal ini bertujuan sebagai sebuah simbol keberanian untuk menjaga kebanggaan. "Jadi kenapa dari awal kita sebut berseri karena memang kita ingin menampilkan sebuah perjalanan yang berkelanjutan. Artinya tidak boleh ada semangat yang terputus dari perjalanan Arema,” jelasnya.

Adapun desain jersey home merupakan seri lanjutan dari trilogy Lion of Fighter. Menurut Tjiptadi, ini merupakan gabungan dari dua jersey home musim sebelumnya, yakni pada musim 2021 dan 2022.

Lebih detail, jersey ini menggunakan dominan warna biru yang merupakan ciri khas Arema FC sejak awal berdiri. Garis merah di beberapa titik menjadi pembeda sekaligus menanamkan bahwa karakter Singo Edan selalu bersemangat dan pemberani.

Untuk jersey home, Tjiptadi tidak menampik, desainnya sengaja dibuat lebih sederhana. Hal ini karena pihaknya ingin lebih memunculkan kesan elegan tim Arema FC.

Bila ditarik garis secara filosofis, Tjiptadi menegaskan, warna biru diartikan sebagai kesetiaan. Sebab itu, garis merah merupakan sebuah semangat untuk menumbuhkan keberanian agar dapat bangkit dalam situasi apapun. “Semoga jersey ini membawa berkah dan keberuntungan untuk tim Arema FC di musim BRI Liga 1 2023-2024," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement