Sabtu 01 Jul 2023 19:27 WIB

Dominik Szoboslai Jalani Tes Medis Bersama Liverpool

Szoboszlai akan digunakan sebagai landasan pembangunan di lini tengah Liverpool.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig yang diincar Liverpool untuk musim 2023/2024.
Foto: EPA-EFE/Christian Bruna
Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig yang diincar Liverpool untuk musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Gelandang serang Hungaria, Dominik Szoboszlai, dilaporkan tengah menuju Liverpool untuk menjalani serangkaian tes medis sebelum resmi berkostum the Anfield Gank. Pesepak bola berusia 22 tahun itu di ambang bergabung dengan klub raksasa Merseyside Merah dari klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig, pada jendela transfer musim panas 2023.

Klausul pelepasan Szoboszlai sebesar 70 juta euro bakal aktif pada akhir Juni 2023 dan pihak Leipzig menolak negosiasi apa pun seputar biaya pun struktur pembayaran. Alhasil the Reds memutuskan untuk menebus biaya klausul untuk membawa Szoboszlai ke dalam skuad besutan Juergen Klopp.

Baca Juga

Kesediaan untuk membayar seluruh biaya Szoboszlai menunjukkan betapa bertekadnya the Reds untuk mendatangkan pemain yang dilihat Juergen Klopp sebagai landasan pembangunan di lini tengah tim selepas musim buruk pada 2022/2023.

Dilansir Liverpool Offside, Sabtu (1/7/2023), pemain tersebut kini telah diizinkan untuk melakukan perjalanan ke Merseyside menjalani pemeriksaan medis pun menyelesaikan transfernya ke klub baru. Kedatangan Szoboszlai mengikuti penandatanganan 35 juta euro untuk Alexis Mac Allister dari Brighton and Hove Albion.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement