Sabtu 01 Jul 2023 20:32 WIB

Inter Milan Resmi Rekrut Marcus Thuram dengan Status Bebas Transfer

Thuram kemungkinan masih harus bersaing dengan Lukaku demi posisi tim inti.

Pemain timnas sepak bola Prancis Marcus Thuram yang akan membela Inter Milan pada musim 2023/2024.
Foto: AP/Michel Euler
Pemain timnas sepak bola Prancis Marcus Thuram yang akan membela Inter Milan pada musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan berhasil merekrut penyerang timnas Prancis, Marcus Thuram, dengan status bebas transfer pada Sabtu (1/7/2023). Putra pemenang Piala Dunia 1998 Lilian Thuram tersebut menandatangani kontrak lima tahun dengan finalis Liga Champions musim lalu yang dilaporkan bernilai 6,5 juta euro atau sekitar Rp 106 miliar per musim.

Marcus mencetak 13 gol bersama Borussia Moenchengladbach di Bundesliga Jerman musim 2022/2023, tetapi ia tidak memperpanjang kontraknya bersama klub Jerman itu.

Baca Juga

"Marcus Thuram bergabung dengan Inter," tulis Inter di situs resmi klub yang dikutip AFP pada Sabtu (1/7/2023).

Penyerang berusia 25 tahun itu bergabung dengan Nerazzurri setelah empat musim bersama Borussia Moenchengladbach.

Thuram akan bermain di depan bersama Lautaro Martinez setelah memilih Inter dibandingkan Paris Saint-Germain (PSG). Ia menggantikan pemain veteran Edin Dzeko yang bergabung dengan klub raksasa Turki Fenerbahce pekan lalu.

Marcus lahir di Parma. Di sana, ayahnya bermain selama lima musim dan memenangkan Piala UEFA dan Piala Italia pada 1999 sebagai bagian dari tim bertabur bintang yang juga diperkuat Gianluigi Buffon dan Fabio Cannavaro itu.

Thuram kemungkinan masih harus bersaing dengan Romelu Lukaku untuk mendapat tempat di starting line-up Inter. Ini karena Romelu, penyerang asal Belgia, itu sedang mencoba untuk bertahan di Inter meskipun masa peminjamannya dari Chelsea berakhir pekan ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement