Senin 03 Jul 2023 09:18 WIB

Liverpool Tingkatkan Upaya Pengejaran Wonderkid Prancis Ini

Liverpool sedang menambal usai kehilangan tiga pemain tengah sekaligus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Khephren Thuram-Ulien (kanan). Wonderkid itu sedang dalam incaran Liverpool.
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Khephren Thuram-Ulien (kanan). Wonderkid itu sedang dalam incaran Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool gencar mencari amunisi anyar. The Reds ingin memperkuat sejumlah area. Terutama di lini tengah. Maklum, kubu Merseyside Merah baru saja kehilangan sejumlah gelandang. Pelatih Jurgen Klopp butuh pengganti sepadan.

Belakangan, rival sekota Everton dikaitkan dengan penggawa OGC Nice, Khephren Thuram. Ini bukan sekadar rumor. Ada pendekatan nyata.

Baca Juga

"Liverpool kini mengintensifikan upaya mereka untuk mengontrak gelandang Prancis berusia 22 tahun itu," demikian laporan yang dikutip dari caughtoffside, Senin (3/7/2023).

The Reds kehilangan tiga pemain tengah sekaligus. Di kamar ganti klub tersebut, tak ada lagi James Milner, Naby Keita, serta Alex Oxlade-Chamberlain.

Liverpool bergerak mengisi lubang yang ditinggalkan Milner dan rekan-rekan. The Reds sudah mengamankan tanda tangan Alexis Mac Allister. Sebuah tambahan berkelas.

Mac Allister dinilai cocok dengan gaya sepak bola Klopp. Ia tulang punggung kebangkitan Brighton and Hove Albion dalam dua atau tiga musim terakhir. Ia juga bagian dari skuad tim nasional Argentina yang berjaya di Qatar.

Masuknya pemenang Piala Dunia 2022 itu belum cukup. Terbukti, the Reds masih terus bergerilya. Thuram dinilai bisa menjadi investasi jangka panjang untuk pasukan Anfield.

"Selain bisa menciptakan peluang untuk rekan setim, Thuram mampu membantu pertahanan. Ia telah menjadi pemain kunci Nice, dan berharap mengambil langkah selanjutnya dalam kariernya, dengan pindah ke Liga Primer," tambah laporan itu. 

Pemilik satu caps timns senior Prancis ini sudah berada di tim utama Les Aiglons dalam empat musim. Selama periode tersebut, ia mentas di 138 pertandingan, dan mencetak delapan gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement