Senin 03 Jul 2023 13:30 WIB

Barcelona Resmi Bergabung dalam Perburuan 'Lionel Messi Turki'

Ini membuat mimpi Arsenal untuk mendapatkan 'Messi kecil' buyar.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain muda Fenerbahce Arda Guler. Barcelona siap memburunya.
Foto: EPA-EFE/Lukasz Gagulski
Pemain muda Fenerbahce Arda Guler. Barcelona siap memburunya.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Presiden Barcelona Joan Laporta telah mengungkapkan bahwa pembicaraan mulai dibuka dengan Fenerbahce terkait kepindahan pemain muda Arda Guler pada musim panas ini. Hal ini terjadi ketika penyerang muda tersebut juga dikaitkan dengan kepindahannya ke Arsenal, dengan the Gunners ingin membuat tambahan cepat ke dalam skuat mereka.

Pemain berusia 18 tahun itu menarik minat dari klub-klub top di Eropa selama bursa transfer, setelah memantapkan dirinya di tim utama pada musim lalu. Guler mencatatkan 35 penampilan di semua kompetisi musim lalu, termasuk sembilan pertandingan di Liga Europa dan satu pertandingan di kualifikasi Liga Champions.

Baca Juga

Demikianlah awal yang mengesankan bagi sang pemain muda dalam mengawali kariernya, sebuah debut bagi sang penyerang dalam laga internasional bersama Turki. Dengan empat caps yang ia miliki serta penampilannya di Kejuaraan Eropa U-21 pada musim panas lalu, ada banyak hype seputar masa depannya.

Beberapa orang bahkan menyamakan Guler dengan mantan penyerang Barcelona, Lionel Messi, dengan kemampuannya dalam mengolah bola yang menciptakan kesamaan antara gaya bermain mereka. Hype tersebut telah mendapatkan beberapa julukan, seperti "The Next Lionel Messi" atau "Lionel Messi Turki", dengan beberapa tim yang mengikuti perubahan.

Arsenal adalah salah satunya, dengan laporan yang mengklaim bahwa the Gunners berada di depan para rival mereka di Liga Primer dalam perebutan sang penyerang yang punya gaya main mirip Lionel Messi ini. Namun, kehadiran Barcelona dan Real Madrid menambah dimensi lain dalam pengejaran tersebut, dengan presiden Barca, Laporta, mengeklaim bahwa pembicaraan telah dibuka dengan Fenerbahce pada musim panas ini.

"Kami sedang berbicara dengan Fenerbahçe untuk Arda Güler. Semua klub top Eropa menginginkannya. Arda adalah pemain Turki yang masih sangat muda dan memang benar bahwa departemen pemandu bakat kami telah mengikutinya sejak lama," kata Laporta kepada Mundo Deportivo, dikutip pada Senin (3/7/2023). 

Sementara itu, menurut Gerard Romero, Barcelona telah mencapai kesepakatan pada prinsipnya untuk mendaratkan pemain muda tersebut sebelum para pesaing mereka di bursa transfer. Masih harus dilihat apakah hal itu benar dan tim asal Katalunya itu akan memenangkan perebutan Guler, mengingat perjuangan mereka baru-baru ini di bursa transfer dan dengan keuangan mereka.

Dengan keinginan Arsenal untuk memenangkan trofi-trofi utama dan mengembangkan bakat untuk masa depan, pemain berusia 18 tahun itu dapat menjadi rekrutan ideal untuk musim panas ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement