Senin 03 Jul 2023 22:44 WIB

Declan Rice Persingkat Liburan Agar Segera Tes Kesehatan di Arsenal

Declan Rice sudah tujuh musim berada di skuad utama West Ham.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Declan Rice dari West Ham United.
Foto: Justin Setterfield / Pool via AP
Declan Rice dari West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Declan Rice mempersingkat waktu liburannya. Ini agar ia segera tes kesehatan di Arsenal.

Rice menjadi target utama the Gunners. Saat ini sang gelandang masih berkostum West Ham United. Ia menolak memperpanjang kerja sama dengan West Ham.

Baca Juga

The Hammers akhirnya terbuka pada berbagai opsi, termasuk melepas kapten mereka di pasaran. Asal harganya tepat, penggawa tim nasional Inggris itu dipersilakan pergi.

"Arsenal bergerak cepat untuk mendapatkan tanda tangan Rice," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Senin (3/7/2023).

Kubu London Utara bergerilya. Dua tawaran awal the Gunners ditolak West Ham. Ini terkait besaran harga.

Kedua kubu menemukan kata sepakat di angka 105 juta pounds (Rp 2 triliun). Itu menjadi rekor tranfer Arsenal. Ditambah Rice bakal berstatus pemain Inggris termahal.

Masih ada sesuatu yang harus diselesaikan. The Gunners enggan tunduk pada keinginan West Ham yang menginginkan pembayaran penuh pada awal 2025. Pembicaraan memasuki tahap akhir.

"Menurut the Mirror, Rice telah kembali dari liburan musim panasnya untuk mengantisipasi pemeriksaan medis di Arsenal," petikan lain laporan dari Sporstmole.

Usia Rice baru menyentuh angka 24. Namun yang bersangkutan sudah tujuh musim berada di skuad utama West Ham. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 245 laga di berbagai ajang, dan mencetak 15 gol.

Ia ikut berjasa mengantarkan the Hammers berprestasi di Eropa. Skuad polesan David Moyes meraih trofi UEFA Conference League musim 2022/23.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement